Ekonomi

Sumut Jadi Tujuan Utama Kunjungan Wakil Gubernur Guangdong

putra
Matatelinga.com
Edy Rahmayadi,  bertemu  Wang Ruijun di Lt. 10 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Jumat (26/5).

MATATELINGA, Medan :: Provinsi Guangdong, Tiongkok, memilih Sumatera Utara (Sumut) menjadi tujuan pertama lawatan internasional setelah Covid-19. Salah satu provinsi termaju Tiongkok tersebut mengutus Wakil Gubernurnya Wang Ruijun untuk bertemu dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Pada pertemuan ini, Provinsi Guangdong ingin memperkuat kerja sama dengan Sumut di sektor sawit. Menurut Edy Rahmayadi, kerja sama dengan Guangdong di sektor ini berpotensi menguntungkan kedua provinsi.

“Mereka punya teknologi perkebunan sawit hingga pengolahan yang lebih maju dari kita, dan sekarang mereka cukup intens mengembangkan sawit, kita akan lihat seperti apa kalau kita kerja sama, yang pasti harus menguntungkan untuk kita dan mereka,” kata Edy Rahmayadi, usai pertemuan dengan Wang Ruijun di Lt. 10 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Jumat (26/5).

Sumut dan Guangdong memiliki kerja sama sister city yang sudah berjalan selama 20 tahun. Setelah Covid-19 mereda, Edy Rahmayadi berharap hubungan ini semakin erat sehingga Sumut bisa menjadi provinsi maju seperti Guangdong.

Penulis
: James
Editor
: Putra
Tag:GuangdongJadi Tujuan UtamakunjunganSumutWakil Gubernur

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.