Ekonomi

Siang Ini Harga Emas Melamah Turun 0,21%

Administrator
Hand Over
ilustrasi

MATATELINGA, Jakarta: Unit wealth management global UBS Group AG menilai harga emas terkoreksi dipicu oleh Federal Reserve yang memberi sinyal akan mengurangi kecepatan pembelian obligasi secara bertahap seiring membaiknya data ekonomi AS.

Pada pukul 13.36 WIB, harga emas berada di level US$ 1.841,66 per ons troi alias turun 0,21%. Harga emas masih melemah di pasar spot pada Kamis (14/1/2020) siang.

Sementara harga emas berjangka Comex untuk pengiriman Februari 2021 melemah 0,88% ke level US$ 1.838,60 per ons troi.

Sementara itu, data kenaikan inflasi di AS dan ekspektasi stimulus fiskal yang lebih besar menahan harga emas tidak turun dalam.

Bob Haberkorn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures seperti dikutip Reuters, mengatakan ekspektasi untuk lebih banyak stimulus, inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan dan pembelian safe-haven yang didorong oleh lingkungan politik di Amerika Serikat mempertahankan dukungan emas, mengutipBloomberg.

Departemen Tenaga Kerja pada hari Rabu mengatakan inflasi alias indeks harga konsumennya naik 0,4% bulan lalu setelah naik 0,2% di November. "Ini menunjukkan bahwa ada sedikit peningkatan dalam inflasi selalu mendukung emas," sebutnya.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Tag:berita terkiniMelemah haega emas siang iniTravelokablibliharga emasIndexmatatelinga.commatatelinga comTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.