Ekonomi

Obligasi Inggris Jadi Sorotan, Wall Street Ditutup Melemah

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta : Indeks S&P 500 (SPX) berakhir lebih rendah. Sementara dolar AS naik karena investor gelisah melarikan diri ke tempat yang aman setelah Bank of England akan mendukung pasar obligasi Inggris hanya untuk tiga hari lagi. Wall Street sekaligus pasar keuangan bergerak bagai roller-coaster pada perdagangan Selasa (11/10/2022).



Berita Inggris mengguncang investor yang sudah gugup menjelang pembacaan inflasi utama AS Rabu dan Kamis yang diperkirakan akan mendorong Federal Reserve untuk terus menaikkan suku bunga secara agresif, kata Michael James, direktur pelaksana perdagangan ekuitas di Wedbush Securities di Los Angeles.


"Semua orang sibuk setiap hari pada titik ini, jauh lebih khawatir tentang sesuatu yang 'buruk' yang menyebabkan penurunan lebih lanjut daripada khawatir kehilangan beberapa 'pergerakan besar,'" kata James.


Baca Juga:Kantor Imigrasi Tanjungbalai Asahan Buka Layanan Paspor Hari Sabtu Dan Minggu

"Kami berada dalam posisi yang sangat genting sekarang untuk beberapa hari ke depan."


Secara khusus, tenggat waktu yang ketat dari BoE membuat investor AS khawatir bahwa beberapa ketidakstabilan di pasar Inggris dapat mencapai Wall Street, kata Randy Frederick, direktur pelaksana perdagangan dan derivatif untuk Charles Schwab di Austin, Texas.



"Apa yang menyebabkan penurunan terakhir adalah pengumuman Bank of England akan berhenti mendukung pasar emas dalam tiga hari. Itu menyebabkan pasar berputar," kata Frederick. Ini saraf dan spekulasi."


Seperti dikutip dari Okezone, Rabu (12/10/2022), Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 36,31 poin, atau 0,12%, menjadi 29.239,19; S&P 500 (.SPX) kehilangan 23,55 poin, atau 0,65%, pada 3.588,84;


Dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 115,91 poin, atau 1,1%, menjadi 10.426,19. Pada puncaknya pada hari Selasa, S&P telah naik sebanyak 0,8%.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Indeks S amp P 500MatatelingaTerkiniWall Streetdolar ASdolar as naik

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.