Ekonomi

Mulai Bulan Ini BPJS Kesehatan Lakukan Tahap Uji Coba Penghapusan Iuran Kelas 1,2 dan 3

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - BPJS Kesehatan menerapkan iuran kelas standar pada sejumlah rumah sakit pemerintah. Hal tersebut dilakukan mulai Juli 2022 BPJS Kesehatan melakukan tahap uji coba penghapusan iuran kelas 1,2 dan 3.



Atas rencana tersebut Komisi IX pun akan melakukan pertemuan dengan BPJS Kesehatan. Rencana penghapusan iuran BPJS Kesehatan kelas 1,2 dan 3 ini pun dipertanyakan DPR.


Berikut fakta-fakta terkait uji coba iuran BPJS Kesehatan kelas 1,2 dan 3 dihapus, seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (02/07/2022):


Baca Juga:HUT ke-76 Kabupaten Deli Serdang Sebagai Evaluasi dan Refleksi

1. Masyarakat Tak Perlu Panik


"Kami imbau masyarakat untuk tetap tenang dan bijak dalam merespons kabar-kabar yang beredar khususnya terkait uji coba KRIS ini, dan umumnya terkait kebijakan yang menyangkut pelayanan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” tambah Arif.



2. Uji Coba di 10 RS Pemerintah


Pejabat pengganti sementara (Pps) Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) BPJS Kesehatan Arif Budiman menjelaskan bahwa uji coba baru dilakukan di rumah sakit milik pemerintah saja.


“Dalam hal ini kurang dari 10 rumah sakit milik kementerian kesehatan yang tersebar di beberapa wilayah,” katanya.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:BPJS KesehatanMatatelingaMulai Bulan Ini BPJS Kesehatan Lakukan Tahap Uji Coba Penghapusan Iuran Kelas 1Terkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.