Ekonomi

Menanti Keputusan Utang AS, Wall Street Berakhir Beragam

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta : Nilainya kerap sekali mengalami perubahan hampir pada setiap harinya dan kali ini pada perdagangan Senin waktu setempat. bursa saham AS, Wall Street berakhir dua arah atau mixed. Nasdaq menguat didorong kenaikan saham Alphabet dan Meta Platforms.



Komentar oleh Presiden The Fed St. Louis James Bullard pada hari Senin menyampaikan bahwa Federal Reserve mungkin masih perlu menaikkan suku bunga acuannya setengah poin lagi tahun ini mendorong dolar AS.


Investor juga akan mencari petunjuk tentang kebijakan moneter dari banyak pembicara Fed dan poin data utama minggu ini seperti indeks pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) bulan April dan barang tahan lama.


Baca Juga:Bupati Asahan Jemput Semangat Terhadap 22 Orang Calhaj Dinas Pendidikan

Pembacaan indeks PCE, pengukur inflasi pilihan Fed, akan dirilis pada hari Jum'at.


Saham terkait teknologi mengangkat pasar, dengan Alphabet Inc (GOOGL.O) naik 1,87% dan Meta Platforms Inc (META.O) naik 1,1%.



"Ketika drama pagu utang meningkat, saham teknologi berkapitalisasi besar telah menjadi perdagangan defensif favorit baru Wall Street," kata Analis Pasar Senior OANDA, Edward Moya.


Apple Inc (AAPL.O) turun 0,55% setelah Loop Capital menurunkan peringkat saham pembuat iPhone menjadi "tahan" dari "beli", penurunan peringkat pertama dalam lima bulan menurut data Refinitiv.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Investor Menanti Keputusan Utang ASKeputusan Utang ASMatatelingaTerkiniutang ASWall Street

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.