Ekonomi

Jelang Keputusan The Fed, Harga Emas Turun Lagi

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Chicago : Nilainya kerap sekali alami perubahan hampir pada setiap harinya dan pada kali ini menjadi catatan kerugian untuk dua hari berturut-turut tertekan dolar AS yang lebih kuat menjelang keputusan suku bunga Federal Reserve. Harga emas turun lagi di akhir perdagangan Selasa.



Pasar secara luas memperkirakan bank sentral AS menaikkan suku bunga acuan sebesar 0,75 poin persentase dalam upaya untuk melawan inflasi.


"Emas akan berada dalam masalah jika Powell mampu meyakinkan pasar bahwa mereka tidak hanya akan tetap agresif dengan pengetatan, tetapi mereka juga akan mempertahankan suku bunga bahkan ketika penurunan ekonomi memburuk," kata Analis OANDA, Ed Moya, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (21/09/2022).


Baca Juga:Tangani Inflasi, Pemko Medan Buka Pasar Murah Di 151 Kelurahan

Menurut dia, volatilitas emas akan tetap meningkat setelah pertemuan FOMC (Komite Pasar Terbuka Federal) karena harga kemungkinan akan memiliki alasan kuat untuk pergerakan menuju USD1.600 atau di atas level USD1.700.


Sementara itu, Departemen Perdagangan AS melaporkan Selasa (20/09/2022) bahwa perumahan yang mulai dibangun di AS rebound 12,2% ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 1,575 juta unit pada Agustus, memberi tekanan lebih lanjut terhadap logam kuning.



Logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Desember turun 17,5 sen atau 0,9% menjadi USD19,183 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober naik 4,30 dolar atau 0,47% menjadi ditutup pada USD922,80 per ounce.


Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember di divisi Comex New York Exchange jatuh USD7,10 atau 0,42% menjadi USD1.671,10 per ounce atau jauh lebih dalam ke pertengahan USD1.600, setelah jatuh untuk kelima kalinya dalam enam hari terakhir.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:harga emasharga emas turunMatatelingaTerkiniemas

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.