Ekonomi

Investor Khawatirkan Inflasi AS Akibatkan Wall Street Lebih Rendah

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Di tengah ketakutan inflasi dan kekhawatiran rantai pasokan yang berasal dari pendapatan pengecer, dengan investor bertaruh bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga lebih cepat dari yang diperkirakan untuk menjinakkan kenaikan harga-harga. Wall Street lebih rendah pada pada penutupan Rabu (Kamis pagi Wib).



Lowe's Cos Inc naik 0,4% setelah rantai perbaikan rumah itu menaikkan perkiraan penjualan setahun penuh karena permintaan yang lebih tinggi. Peer Home Depot juga melaporkan hasil yang kuat pada Selasa (16/11/2021).


Dow juga dibebani oleh Visa Inc, yang merosot 4,7% setelah Amazon.com Inc mengatakan akan berhenti menerima kartu yang dikeluarkan oleh operator di Inggris itu karena biaya transaksi yang tinggi.


Baca Juga:Kawasan Industri Krakatau Steel Berdarah Pengendara Motor Remuk

Sementara data ritel yang kuat minggu ini menunjukkan kenaikan inflasi belum menghambat pertumbuhan ekonomi sejauh ini, investor khawatir bahwa kenaikan harga-harga lebih lanjut dapat merusak pertumbuhan dan mendorong Federal Reserve ke dalam kebijakan pengetatan lebih cepat dari jadwal.


“Anda mengalami inflasi pada tingkat tertinggi dalam 31 tahun, tetapi kami berada pada tingkat suku bunga terendah yang pernah kami miliki, jadi hal-hal itu tidak terhubung,” kata Salem Abraham, manajer portofolio Abraham Fortress Fund. Seperti dikutip dari Okezone, Kamis (18/11/2021).



Dia menambahkan sementara masalah rantai pasokan akan mereda ketika COVID pindah ke status endemik, peningkatan besar yang terlihat dalam jumlah uang beredar akan memastikan inflasi akan tetap menjadi masalah serius selama bertahun-tahun.


Komentar kontras dari Presiden Fed James Bullard dan Mary Daly pada Selasa (16/11/2021) juga menimbulkan lebih banyak ketidakpastian di pasar.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Investor Khawatirkan Inflasi AS Akibatkan Wall Street Lebih RendahMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.