Ekonomi

Investor Jual Saham Pertumbuhan dan Teknologi, Wall Street Berakhir Melemah

rizky
Hand over
Ilustrasi


Sembilan dari 11 sektor utama S&P turun, dipimpin penurunan masing-masing sebesar 2,2% dan 1,7%, pada saham consumer discretionary (.SPLRCD) dan keuangan (.SPSY).


Saham perusahaan teknologi dan pertumbuhan megacap seperti Amazon.com Inc (AMZN.O), Tesla Inc (TSLA.O) dan Nvidia Corp (NVDA.O) turun antara 1% dan 5,3% karena benchmark hasil Treasury AS mencapai 11- tahun tinggi.



Hasil yang meningkat membebani penilaian perusahaan di sektor teknologi, yang memiliki ekspektasi pendapatan masa depan yang tinggi dan merupakan bagian penting dari indeks tertimbang kapitalisasi pasar seperti S&P 500.


Sektor teknologi S&P 500 telah merosot 28% sepanjang tahun ini, dibandingkan dengan penurunan 21,2% pada indeks benchmark.


"Jika kita terus mengalami inflasi yang lengket, dan jika (Ketua Fed Jerome) Powell berpegang teguh pada apa yang dia tunjukkan, saya pikir kita memasuki resesi dan kita melihat penurunan signifikan pada ekspektasi pendapatan," kata Direktur Pasar Global Mitra Boston, Mike Mullaney, seperti dikutip dari Okezone, Jum'at (23/09/2022).


"Jika ini terjadi, saya memiliki keyakinan tinggi dalam kondisi itu bahwa kita menembus 3.636," tambahnya.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaTerkiniWall Streetinflasiinvestorlebih rendahperdagangan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.