Ekonomi

Investor Cemaskan Kebijakan The Fed Wall Street Ditutup Mixed

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Bursa saham AS bergerak dua arah karena investor cemas Federal Reserve akan mengeluarkan kebijakan untuk meredam inflasi. Indeks Wall Street ditutup mixed pada perdagangan Senin (08/08/2022).



Kepala Strategi Pasar Ameriprise Anthony Saglimbene mengatakan pasar akan mundur di beberapa titik karena para pedagang menguji rebound baru-baru ini.


"Mungkin kita bisa mendapatkan sedikit lebih tinggi pada akhir tahun, tapi itu jika semuanya berjalan dengan sempurna," katanya, menambahkan bahwa survei sentimen konsumen awal Universitas Michigan untuk Agustus pada hari Jumat juga akan diawasi dengan ketat.


Baca Juga:Cukup Miris Kita Mendengarnya, Anak Kandung Terkesan Tega Menganiaya dan Menyekap Bapak Kandungnya

"Itulah tarik menarik antara kumpulan data ini yang menceritakan kisah tentang, 'Hei, apakah kita akan berubah menjadi resesi atau menghindarinya?'"


Suku bunga berjangka AS telah memperkirakan peluang 67,5% dari kenaikan 75 basis poin pada pertemuan Fed berikutnya pada bulan September, naik dari sekitar 41% sebelum data pasar tenaga kerja mengalahkan ekspektasi pasar.



Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 29,07 poin, atau 0,09%, menjadi 32.832,54, sedangkan S&P 500 (.SPX) kehilangan 5,13 poin, atau 0,12%, menjadi 4.140,06 dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 13,10 poin, atau 0,1% menjadi 12.644,46. Seperti dikutip dari Okezone, Selasa (09/08/2022).


Volume di bursa AS menjadi 11,01 miliar saham. S&P 500 telah bangkit kembali 14% dari posisi terendah pertengahan Juni. Tetapi tanda-tanda inflasi yang terlalu panas dapat memperkuat kasus The Fed untuk pengetatan kebijakan moneter yang agresif.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Investor Cemaskan Kebijakan The Fed Wall Street Ditutup MixedMatatelingaTerkiniWall Street

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.