Ekonomi

Ingin Duit 75 Baru Jadi THR, Begini Cara Mendapatkannya!

rizky
MATATELINGA. Jakarta - Gunakan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI (UPK 75 Tahun RI). Bank Indonesia (BI) ajak masyarakat untuk gunakan sebagai alat pembayaran THR.



Sistem penukaran masih sama, yaitu dengan skema satu orang, satu KTP, untuk 100 lembar per harinya. Ini bisa diulangi di lain hari.


Baca Juga:Bobby : Camat Punya Target Kerja yang Jelas dan Dapat Dirasakan Masyarakat

"Harapannya UPK 75 Tahun RI tidak hanya sekedar koleksi tapi juga dipakai untuk THR lebaran tahun ini," ujar Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Marlison Hakim dalam sesi webinar di Jakarta (14/04/2021).


Untuk layanan penukaran uang ritel untuk kebutuhan lebaran tahun ini akan ditiadakan. Demi protokol kesehatan, BI hanya akan melayani penukaran secara wholesale ke mitra-mitra seperti perbankan dan lembaga mitra strategis lainnya.



"Demi mengantisipasi kerumunan orang kami tidak akan melayani penukaran uang ritel tapi secara wholesale ke berbagai instansi," katanya. (Mtc/Okz)


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:Duit BaruMatatelingaTHRTHR 2021THR Uang 75 Ribu BaruTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.