Ekonomi

Indeks Nasdaq Pimpin Kenaikan, Wall Street Menguat Tajam Pada Akhir Perdagangan

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Bursa saham AS karena investor menghilangkan beberapa kecemasan tentang varian terbaru virus corona Omicron dan para investor mendorong Nasdaq reli dengan memburu saham-saham teknologi ternama. Wall Street menguat tajam pada akhir perdagangan, Selasa (Rabu pagi Wib).



Sebelum pasar dibuka, produsen obat Inggris GSK (Glaxosmithkline) mengatakan terapi COVID-19 berbasis antibodi yang dikembangkan bersama Vir Biotechnology efektif melawan semua mutasi varian Omicron.


Berita itu menambah reli bantuan bersama dengan komentar pejabat penyakit menular Anthony Fauci pada Selasa (7/12/2021) bahwa bukti awal menunjukkan sementara Omicron kemungkinan memiliki tingkat penularan yang lebih tinggi, tampaknya tidak terlalu parah. Fauci telah membuat komentar serupa pada Minggu (5/12/2021).


Baca Juga:Wujudkan Herd Immunity, Polres Asahan Gelar Vaksinasi Nasional Dosis I dan II Sebanyak 1.132

Peter Tuz, presiden Chase Investment Counsel di Charlottesville, Virginia mengatakan, "Seminggu yang lalu kami melihat ketakutan besar karena Omicron dan selama minggu berikutnya tampaknya sangat menular tetapi kurang parah daripada yang dikhawatirkan orang," kata nya.


Michael James, direktur pelaksana perdagangan ekuitas di Wedbush Securities di Los Angeles, mengatakan berita utama Glaxosmithkline sudah menjadi "instrumental bagi sentimen masyarakat."



Dia juga mengutip berita Intel dan taruhan investor bahwa pasar akan mendapat dorongan tradisional Desember, yang dikenal sebagai reli Santa Claus.


"Tentu saja ada ketakutan akan kehilangan reli Santa Claus," kata James. "Ini adalah gambaran yang lebih besar tentang mentalitas pengambilan risiko yang berlaku hari ini."


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Indeks Nasdaq Pimpin KenaikanMatatelingaTerkiniWall Street Menguat Tajam Pada Akhir Perdagangan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.