✕
Ekonomi

Indeks Harga Saham Gabungan Diprediksi Bergerak Mixed Hari Ini, Berikut Rekomendasi Sahamnya!

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta : NIlainya kerap sekali mengalami perubahan hampir pada setiap harinya. Dan kali ini, pergerakan IHSG hari ini akan berada di kisaran 6.800 â€" 6.950. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diramal bergerak mixed cenderung menguat pada sepanjang perdagangan.



Sebelumnya IHSG ditutup melemah sebesar -14.07 poin (-0.20%) menuju 6860,85 pada perdagangan hari Selasa 24 Januari 2023.


Sebanyak 275 saham menguat, 250 saham menurun, dan 191 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin.


Baca Juga:Kenapa Pemerintah dan DPR Memperdebatkan Masalah power wheeling...?

Nilai transaksi mencapai 7.964T (all market). Nilai transaksi mengalami penurunan dibanding nilai transaksi sebelumnya.


Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project William Hartanto mengatakan, IHSG kemarin sempat menyentuh 6.900 dan kemudian melemah tipis, secara teknikal terbentuk pola shooting star yang mengindikasikan pelemahan, membuka peluang IHSG untuk mengalami koreksi sehat.



"Hal ini diperkirakan terjadi karena penurunan nilai transaksi yang diawali dengan adanya profit taking, dan jika perkiraan ini tepat maka koreksi yang akan terjadi pada IHSG adalah koreksi sehat, dan jika memungkinkan Anda bisa buy on weakness atau menambah posisi pada saham-saham favorit Anda," tulis William dalam analisisnya, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (25/01/2023).


William menilai secara khusus belum ada sentimen yang menjadi perhatian pasar, dan harga emas yang masih menguat menjadi daya tarik pada saham MDKA dan PSAB. Selebihnya belum ada hal lain yang perlu diperhatikan.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:ihsgIHSG hari ini diramal bergerak mixedIndeks Harga Saham GabunganMatatelingaTerkinipergerakan IHSG hari ini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.