Ekonomi

Indeks Harga Saham Gabungan Diprediksi Balik Melemah, Ini Saham Rekomendasinya!

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Nilainya berubah ubah hampir pada setiap harinya. Namun pada kali ini IHSG diprediksi berada di level 7.145-7.227. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi balik melemah di sepanjang perdagangan karena beberapa sentimen.



Rincian dari harga komoditas itu yakni Nikel turun dihari keempat sebesar -0.85% (sehingga selama 4 hari turun -8.27%), CPO turun dihari ketiga sebesar -2.04% (sehingga selama 3 hari turun -7.19%) & Gold turun dihari ketiga sebesar -0.23% (sehingga selama 3 hari turun -2.59%) dan Coal turun sebesar -0.43%.


Hal tersebut terjadi ditengah berlanjutnya depresiasinya nilai tukar Rupiah terhadap US Dollar mendekati level 14,900-an.


Baca Juga:KA Sri Bilah Hantam Avanza Di Perlintasan Dua Tewas

Di sisi lain, katalis yang mendorong IHSG untuk bertahan diarea positif muncul mulai dari tipisnya kenaikan Indeks DJIA sebesar +0.06%, EIDO menguat tipis sebesar +0.09% serta reboundnya harga Oil sebesar +3.54% dan kembali bertengger di level US$90-an serta reboundnya harga Timah sebesar +0.24% ditengah turunnya yield Obligasi AS segala tenor.


Penasihat Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) sekaligus analis MNC Sekuritas, Edwin Sebayang mengatakan, IHSG akan dibayangi sentimen negatif dan positif yang berkembang cukup beribang.



"Perdagangan di Bursa Indonesia Jumat ini diperkirakan berjalan lambat dalam rentang terbatas menyusul sentimen negatif dan positif yang berkembang cukup berimbang mulai dari kembali turunnya harga beberapa komoditas," ungkap Edwin dalam risetnya, seperti dikutip dari Okezone, Jum'at (19/08/2022).


Saham-saham rekomendasi Edwin Sebayang yang dapat menjadi pilihan di antaranya:


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:ihsgIndeks Harga Saham GabunganIndeks Harga Saham Gabungan Diprediksi Balik MelemahMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.