Ekonomi

Indeks Dow Melesat 1,09%, Wall Street Ditutup Melemah

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Bursa saham AS menguat dengan indeks Dow Jones mencetak%tase kenaikan mingguan terbesar sejak Juni, ketika Goldman Sachs melengkapi seminggu laporan laba kuartalan yang kuat untuk bank-bank besar. Wall Street ditutup naik pada akhir perdagangan Jum'at (Sabtu pagi Wib).



Departemen Perdagangan AS melaporkan kenaikan mengejutkan dalam penjualan ritel pada September, meskipun investor masih khawatir bahwa kendala pasokan dapat mengganggu musim belanja liburan. Angka awal untuk sentimen konsumen pada Oktober datang sedikit di bawah ekspektasi.


Saham Moderna Inc jatuh 2,3%. Sebuah laporan Wall Street Journal, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah ini, mengatakan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) menunda keputusannya untuk mengizinkan vaksin COVID-19 Moderna bagi remaja untuk memeriksa apakah suntikan itu dapat meningkatkan risiko peradangan jantung.


Baca Juga:Breaking News : Bupati Musi Banyuasin Terjaring OTT KPK

Pada Kamis (14/10/2021), saham Moderna melonjak ketika panel FDA memberikan suara untuk merekomendasikan suntikan vaksin COVID-19 untuk orang Amerika berusia 65 tahun ke atas dan orang yang berisiko tinggi.


Saham uang kripto dan perusahaan terkait blockchain naik karena Bitcoin mencapai 60.000 dolar AS untuk pertama kalinya sejak April. Riot Blockchain berakhir naik 6,6%.



Volume transaksi di bursa AS mencapai 9,83 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 10,5 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.


Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 382,20 poin atau 1,09%, menjadi menetap di 35.294,76 poin. Indeks S&P 500 bertambah 33,11 poin atau 0,75%, menjadi berakhir di 4.471,37 poin. Indeks Komposit Nasdaq ditutup menguat 73,91 poin atau 0,50%, menjadi 14.897,34 poin.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaTerkiniWall StreetWall Street Ditutup Melemah

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.