Ekonomi

Imbas Kekhawatiran Resesi Global Harga Minyak Dunia Anjlok

rizky
Hand over
Ilustrasi


Adapun pada global harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman September terperosok USD10,73 atau 9,5%, menjadi menetap di USD102,77 per barel. Seperti dikutip dari Okezone, Rabu (06/07/2022).


Kemudian, untuk minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman Agustus merosot USD8,93 atau 8,2% menjadi ditutup di USD99,50 per barel.



Di mana kedua harga acuan mencatat penurunan persentase harian terbesar sejak 9 Maret dan memukul harga saham perusahaan minyak dan gas utama.


"Kami sedang mendapatkan krim dan satu-satunya cara Anda dapat menjelaskan adalah ketakutan akan resesi," kata Direktur Energi Berjangka Mizuho, Robert Yawger.


"Anda sedang merasakan tekanan," tambahnya.


Dia juga menyebut harga minyak berjangka tenggelam bersama dengan gas alam, bensin dan ekuitas, yang sering menjadi indikator permintaan minyak mentah.



Diketahui, pengujian massal Covid-19 di China menebar kekhawatiran akan potensi penguncian yang mengancam akan memperdalam pengurangan konsumsi minyak.


Shanghai mengatakan akan memulai putaran baru pengujian massal terhadap 25 juta penduduknya selama periode tiga hari, mengutip upaya untuk melacak infeksi yang terkait dengan wabah di sebuah bar karaoke.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:harga minyak duniaImbas Kekhawatiran Resesi Global Harga Minyak Dunia AnjlokMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.