Ekonomi

Hari Ini IHSG Berpotensi Menguji Penguatan Setelah Rebound 1%, Berikut Saham Pilihannya!

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - IHSG berpotensi bergerak di rentang 6.646 - 6.825. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi menguji penguatan setelah rebound 1%.



Menurut Edwin Sebayang selaku Kepala Riset MNC Sekuritas, hal itu karena Indeks DJIA turun hanya sebesar 0,42% (setelah sempat DJIA semalam turun tajam -700 poin) di tengah terjadinya tekanan jual cukup besar di Bursa Komoditas sehingga harga komoditas "jatuh bergelimpangan".


Rinciannya, Oil turun tajam sebesar -9.96%, Gold tersungkur di hari kedua sebesar -2.40% dan CPO jatuh semakin dalam di hari ketiga sebesar -4.75% (sehingga selama 3 hari harga CPO turun tajam sebesar -16.65%).


Baca Juga:Edy Rahmayadi Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Pangkalan Udara Soewondo Medan

"Dan faktor yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah seberapa besar kejatuhan Rupiah atas US Dollar kedepannya setelah EURO turun tajam terendah terhadap US Dollar selama 20 tahun terakhir," kata Edwin.


Edwin Sebayang mengatakan, IHSG akan mencoba naik lagi menyusul kembali dibukanya Wall Street namun indeks Dow Jones turun.



"Setelah kemarin IHSG bernafas dengan rebound sebesar 1%, IHSG nampaknya berpotensi kembali diuji kesaktiannya Rabu ini menyusul kembali jatuhnya EIDO cukup tajam sebesar 2,04%," ungkap Edwin dalam risetnya, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (06/07/2022).


Saham rekomendasi Buy: ADMR, ITMG, PTBA, BBCA, JSMR, ACES, ADRO, CTRA, BBRI, PGAS.


Saham rekomendasi Sell: MEDC, ELSA, AALI, LSIP, HRTA, MDKA, ANTM


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Hari Ini IHSG Berpotensi Menguji Penguatan Setelah ReboundihsgIndeks Harga Saham Gabungan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.