Ekonomi

Harga Minyak Mentah Turun ke Level Terendah, Kabarnya Ini Penyebabnya!

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. New York - Karena data ekonomi memicu kekhawatiran tentang potensi resesi global. Harga minyak turun ke level terendah sejak sebelum invasi Rusia ke Ukraina di akhir perdagangan Selasa.



Indikator ekonomi yang lemah juga membebani harga minyak. Di mana pembangunan rumah AS jatuh ke level terendah dalam hampir 1,5 tahun pada Juli, terbebani oleh suku bunga hipotek yang lebih tinggi dan harga bahan bangunan, menunjukkan pasar perumahan dapat berkontraksi lebih lanjut pada kuartal ketiga.


"Pedagang minyak bereaksi karena kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi dan perumahan menggunakan energi," kata Analis Grup Price Futures, Phil Flynn.


Baca Juga:Gus Miftah Hadir Bersama Masyarakat Asahan Dalam Peringatan HUT ke-77 RI

Sementara itu, Bank Sentral China memangkas suku bunga pinjaman untuk mencoba menghidupkan kembali permintaan karena ekonomi negara itu melambat secara tak terduga pada Juli setelah kebijakan nol-Covid Beijing dan krisis properti memperlambat aktivitas pabrik dan ritel.


Media pemerintah mengutip Perdana Menteri Li Keqiang yang mengatakan bahwa China akan secara wajar meningkatkan dukungan kebijakan makro untuk ekonominya.



Barclays memangkas perkiraan harga Brent sebesar USD8 per barel untuk tahun ini dan berikutnya, karena memperkirakan surplus besar minyak mentah dalam waktu dekat karena pasokan Rusia yang "tangguh".


Sementara itu, pasar sedang menunggu kejelasan tentang pembicaraan menghidupkan kembali kesepakatan yang dapat memungkinkan lebih banyak ekspor minyak Iran.


Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Oktober merosot USD2,76 atau 2,9% menjadi USD92,34 per barel di London ICE Futures Exchange. Kontrak acuan Minyak Brent mencapai level terendah sesi di USD91,71 per barel, terendah sejak 18 Februari.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Harga Minyak Mentah Turun ke Level TerendahMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.