Ekonomi

Harga Emas Spot Naik Tipis Hari Ini

Administrator
mtc|net

MATATELINGA, Jakarta: Pada perdagangan Jumat (4/12) harga emas naik tipis di tengah optimisme investor yang berhati-hati atas stimulus tambahan Amerika Serikat (AS).

Sementara berita bahwa perusahaan farmasi Pfizer memangkas target untuk peluncuran vaksin Covid-19 turut mengangkat daya tarik logam safe-haven.

Melansir Reuters, pukul 08.17 WIB, harga emas spot emas naik 0,1% menjadi US$ 1.841,90 per ons troi pada 049 GMT, bertahan di dekat puncak sesi sebelumnya di US$ 1843,80 - tertinggi dalam lebih dari seminggu.

Bullion telah bertambah sekitar 3% sejauh ini dalam minggu ini. Sementara, harga emas berjangka AS naik 0,2% menjadi US$ 1.844,60.

Pfizer Inc mengatakan dalam beberapa pekan terakhir bahwa mereka mengantisipasi produksi 50 juta dosis vaksin Covid-19 tahun ini. Turun dari target sebelumnya yaitu 100 juta dosis.

Dengan angka rawat inap Covid-19 di AS mencapai 100.000 untuk pertama kalinya, gubernur California mengatakan perintah tinggal di rumah dapat diberlakukan di setiap wilayah negara bagian kecuali Wilayah Teluk San Francisco akhir pekan ini.

Rencana bantuan virus corona bipartisan senilai US$ 908 miliar memperoleh momentum di Kongres AS pada Kamis

Ketika anggota parlemen konservatif menyatakan dukungan mereka dan para pemimpin Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat berkumpul.

Harga emas cenderung mendapatkan keuntungan dari langkah-langkah stimulus karena meningkatkan prospek inflasi di mana emas batangan digunakan untuk lindung nilai. *

Menggarisbawahi dampak ekonomi dari pandemi, data pada hari Kamis menunjukkan klaim pengangguran mingguan AS turun minggu lalu,

Tetapi tetap sangat tinggi. Sementara aktivitas industri jasa AS melambat ke level terendah enam bulan pada bulan November.

Kepemilikan SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar di dunia, turun 0,1% menjadi 1.189,82 ton pada hari Kamis dari 1.191,28 ton pada hari Rabu.

Di tempat lain, harga perak stabil di US$ 24,07 per ons troi, platinum naik 0,1% menjadi US$ 1.030,50, dan paladium naik 0,5% menjadi US$ 2.313,00.

Penulis
: wewend
Editor
: Amrizal
Sumber
: kontan
Tag:berita terkiniemasEmas Spotharga emasHarga Emas SpotTerkiniblibliTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.