Ekonomi

Harga Emas Spot Naik Terdongkrak Data Tenaga Kerja AS

Administrator
mtc|net

MATATELINAG, Tokyo: Pagi ini, di awal perdagangan hari iniharga emas spot naiksetelah data tenaga kerja Amerika Serikat (AS) yang mengecewakan. Sokongan bagi harga emas bertambah dari kebangkitan kasus Covid-19 di seluruh dunia yang membuat investor kembali meragukan pemulihan ekonomi yang cepat

Kamis (26/11), harga emas emas naik 0,3% menjadi US$ 1.810,06 per ons troi. Sementara itu, harga emas berjangka AS stabil di US$ 1.805,50 per ons troi.

Pelaku pasar terlihat mulai kembali melirik aset lindung nilai seperti emas. Ini terlihat dari bursa saham di kawasan Asia yang sedikit melemah karena pasar global yang beristirahat usai melonjak tajam di sesi sebelumnya.

Dukungan utama bagi emas sebenarnya datang setelah klaim pengangguran AS untuk pertama kali meningkat menjadi 778.000 pada pekan lalu. Hal tersebut terjadi di tengah melonjaknya kasus virus corona dan pembatasan bisnis di Negeri Paman Sam.

Belum lagi, jumlah kematian akibat Covid-19 di AS melampaui 2.000 dalam satu hari untuk pertama kalinya sejak Mei pada hari Selasa dan rawat inap mencapai rekor lebih dari 89.000 pada Rabu.

Di sisi lain, Federal Reserve setuju pembelian aset mendukung ekonomi. Hal ini tertuang dalam menurut risalah rapat 4-5 November yang dirilis kemarin.

Penulis
: wewend
Editor
: Amrizal
Sumber
: kontan
Tag:berita terkiniblibliHarga Emas SpotTerkiniemasTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.