Ekonomi

Harga Emas Spot Naik Sentuh US$1.905,70 Per Ons Troi

Administrator
mtc|net

MATATELINGA, Jakarta: Pagi ini, harga emas kembali menguat pada awal perdagangan Selasa (27/10). Pukul 07.30 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2020 di Commodity Exchange ada di US$ 1.906,60 per ons troi, naik 0,05% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.905,70 per ons troi.

Mengutip Bloomberg, kenaikan harga emas didorong oleh keraguan akan kesepakatan stimulus fiskal Amerika Serikat sebelum pemilihan presiden.

Selain itu, harga emas yang naik juga didorong oleh kekhawatiran investor akibat lonjakan kasus virus corona yang membuat prospek pemulihan ekonomi semakin suram.

Pada Senin (26/10), Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin menggelar pembicaraan tentang stimulus AS, namun keduanya gagal mencapai kesepakatan.

Mengutip Reuters, penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa pembicaraan sempat melambat tetapi berlanjut pada hari Senin.

"Masih ada beberapa hal dalam rencananya yang tidak bisa diterima oleh presiden, tidak bisa diterima begitu saja," kata Kudlow tentang Pelosi.

"Saya juga akan mengatakan, ada sejumlah wilayah sasaran yang menurut kami benar-benar akan membantu perekonomian."

Penulis
: wewend
Editor
: Amrizal
Sumber
: kontan
Tag:berita terkiniCommodity Exchangeemasharga emasTerkiniblibliTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.