Ekonomi

Di Tengah Kekhawatiran Melemahnya Ekonomi Harga Minyak Dunia Turun

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Harga minyak tertekan di tengah kekhawatiran bahwa ekonomi yang melambat dapat mengurangi permintaan. Hal tersebut membuat harga minyak dunia turun pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi Wib).



Beberapa pedagang berbicara tentang pembicaraan nuklir Iran dan mengulurkan harapan untuk kesepakatan, kata Phil Flynn, analis pasar senior di The PRICE Futures Group.


Iran dapat meningkatkan ekspor minyaknya sebesar satu juta hingga 1,5 juta barel per hari dalam enam bulan dan kebangkitan kembali perjanjian nuklir 2015 kemungkinan akan membuat harga minyak turun tajam mengingat ekspektasi rendah dari kesepakatan di pasar, menurut Vivek Dhar, analis Commonwealth Bank.


Baca Juga:Tim Supervisi Bid Humas Polda Sumut Sambangi Polresta Deli Serdang

Harga minyak mendapat dukungan setelah Ukraina menghentikan aliran minyak di pipa minyak Druzhba ke beberapa bagian Eropa tengah karena sanksi Barat telah mencegah pembayaran dari Moskow untuk biaya transit.


Aliran di sepanjang rute selatan pipa Druzhba telah terpengaruh sementara rute utara yang melayani Polandia dan Jerman tidak terganggu.



Sementara itu, total stok minyak mentah komersial AS kemungkinan naik 600.000 barel pekan lalu, sementara stok bensin dan sulingan AS masing-masing turun 1,2 juta barel dan 900.000 barel pada periode yang sama, menurut survei analis terbaru oleh S&P Global Commodity Insights.


Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman September, menyusut USD0,26 atau 0,29%, menjadi menetap di USD90,50 per barel di New York Mercantile Exchange.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:harga minyak duniaHarga Minyak Dunia TurunMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.