Ekonomi

Di Awal Pekan IHSG Hari ini Berpotensi Menguat Sepanjang Perdagangan, Berikut Pilihan Sahamnya!

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Nilainya tiap hari berubah ubah, kini pergerakan IHSG hari ini akan berada di kisaran 6.711 - 6.921. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi menguat sepanjang perdagangan.



Sebelumnya, IHSG selama sepekan ditutup tertekan sebesar 3,53% di level 6.794,328 dari 7.042,937 pada penutupan pekan sebelumnya.


Rata-rata nilai transaksi harian Bursa selama sepekan juga anjlok sebesar 29,79% sebesar Rp12,169 triliun dari Rp17,332 triliun pada pekan sebelumnya. Seperti dikutip dari Okezone, Senin (04/07/2022).


Baca Juga:Semarakkan HUT Kota Medan ke - 432, Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti Pelestarian Permainan Tradisional

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, mengawali pekan kedua pada semester II tahun 2022, serta menyongsong laporan kinerja emiten sepanjang semester satu akan cukup memberikan sentimen baik bagi pola pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.


"Di mana kinerja emiten diperkirakan akan mengalami peningkatan mengingat mulai kembali berjalannya keadaan sektor riil di tengah perlambatan perekonomian dan pemulihan keadaan perekonomian pasca pandemi dengan harapan keadaan yang berlangsung semakin membaik," ujar William dalam risetnya, Minggu (03/07/2022).



Menurut William, hal ini tentunya dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG sepanjang semester kedua tahun ini.


Saham-saham yang dapat jadi pilihan hari ini di antaranya:


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Di Awal Pekan IHSG Hari ini Berpotensi Menguat Sepanjang PerdaganganihsgIndeks Harga Saham GabunganMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.