Ekonomi

Dapur Emak-Emak Kembali Ngebul, Bansos PKH Rp6,53 Triliun Cair

rizky
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Sebesar Rp6,53 triliun, Bantuan sosial (bansos) tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dicairkan bertepatan dengan dimulainya puasa Ramadhan 1442 H.



"Pencairan bantuan ini untuk tahap II, kebetulan bulan April, jadi pas bersamaan dengan awal puasa", kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis.


Baca Juga:Usai Bercinta dengan PSK, Pria Ini Tewas, Kok Bisa?

Bansos Rp6,53 triliun itu, lanjut Mensos menyasar 9.074.584 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air.


Dengan pencairan bantuan PKH diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran di bulan puasa, karena biasanya kalau puasa kan beda dengan hari-hari biasa.



"Bulan puasa pengeluaran akan meningkat untuk memenuhi kebutuhan sahur maupun buka puasa, untuk beli takjil atau beli makanan tambahan lainnya", ungkapnya.


Pencairan bansos PKH juga diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi, "Semakin banyak uang yang beredar makin tinggi daya beli masyarakat," katanya. (Mtc/Okz)


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:BansosBansos Cairbantuan sosialekonomiMatatelingaPKHprogram keluarga harapanTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.