Ekonomi

Dalam Sepekan Wall Street, Investor Menanti Putaran Umpan Balik Antara Saham

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta : Dalam menentukan apakah perputaran yang telah mengguncang pasar tahun ini berlanjut hingga bulan-bulan terakhir tahun 2022. Wall Street sepekan kemarin diisi dengan investor percaya putaran umpan balik antara saham dan obligasi AS kemungkinan akan menjadi faktor kunci.



Analis JPMorgan, sementara itu, mengatakan alokasi kas yang tinggi dapat memberikan dukungan untuk ekuitas dan obligasi, kemungkinan membatasi penurunan di masa depan.


Pada saat yang sama, kuartal keempat secara historis merupakan periode terbaik untuk pengembalian indeks saham utama AS, dengan S&P 500 rata-rata naik 4,2% sejak 1949, menurut Stock Trader's Almanac.


Baca Juga:Fahrizal Efendi: Minta Bupati Madina Tegas, Jika PT.SMGP Lakukan Pelanggaran, Cabut Izinnya

Tentu saja, dip buying bernasib buruk tahun ini. S&P 500 telah naik empat reli sebesar 6% atau lebih tahun ini, dengan setiap rebound tergagap diikuti oleh terendah baru pasar bearish.


Wei Li, Kepala Strategi Investasi di BlackRock Investment Institute, percaya kenaikan suku bunga yang lebih besar dari The Fed dapat menghambat pertumbuhan, sementara pengetatan yang lebih lambat dapat merusak obligasi dengan membuat inflasi lebih mengakar.



Menurutnya kekurangan ekuitas pasar maju dan pendapatan tetap, percaya bahwa "pilihan sulit" yang dihadapi oleh bank sentral akan memacu lebih banyak gejolak pasar.


Ekuitas mungkin akan jatuh lebih jauh daripada obligasi mengingat kemungkinan besar resesi pada 2023, kata Keith Lerner, co-chief investment officer dan chief market strategist di Truist Advisory Services.


"Kami pikir kenaikan untuk ekuitas akan dibatasi karena akan ada lebih banyak kerugian pendapatan dan lebih banyak pengetatan bank sentral," katanya.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaTerkiniWall Streetumpan balik antara saham

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.