Ekonomi

Bursa Saham AS Akhirnya Rebound Setelah Melemah Pada Perdagangan Kemarin

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Wall Street menguat karena investor memulai paruh kedua tahun ini menjelang liburan panjang akhir pekan 14 Juli di Amerika Serikat. Bursa saham AS akhirnya rebound setelah melemah pada perdagangan kemarin.



Kekhawatiran atas berkurangnya permintaan dalam menghadapi inflasi yang tinggi selama beberapa dekade tercermin dalam Indeks Manajer Pembelian (PMI) Institute for Supply Management (ISM), yang menunjukkan perlambatan pada kedua harga input pesanan baru.


Laporan ISM tampaknya mendukung pandangan bahwa ekonomi sedang mendingin dan inflasi tampaknya telah melewati puncaknya. Ini telah meningkatkan kemungkinan bahwa Fed memiliki ruang gerak untuk poros dovish setelah kenaikan suku bunga 75 basis poin kedua berturut-turut yang diharapkan pada Juli.


"The Fed perlu melihat lebih banyak bukti untuk mengubah pikirannya tentang kenaikan suku bunga lebih lanjut," kata Ahli Strategi Portofolio Senior Ingalls & Snyder, Tim Ghriskey, di New York. "Masih ada banyak ketidakpastian tentang ekonomi dan inflasi meskipun ada tanda-tanda awal bahwa inflasi mungkin telah mencapai puncaknya."


Baca Juga:Wakil Bupati Asahan Ikuti Fashion Carnaval Dalam Rangka HUT Kota Medan ke 432

Musim pelaporan keuangan kuartal kedua dimulai dalam beberapa minggu, dan 130 perusahaan di S&P 500 telah menyampaikan pra-pengumuman. Dari mereka, 45 positif dan 77 negatif, rasio negatif/positif yang lebih lemah dari tahun lalu, menurut data Refinitiv.


Prospek margin keuntungan yang terkena pukulan dari inflasi dan permintaan konsumen yang berkurang akan membuat pelaku pasar mendengarkan dengan cermat panduan ke depan.


Para analis sekarang memperkirakan agregat pertumbuhan laba S&P 500 kuartal kedua sebesar 5,6%, turun dari 6,8% yang diproyeksikan pada awal kuartal, menurut Refinitiv.



Saham jaringan department store Kohl's Corp anjlok 19,6% menyusul keputusannya untuk menghentikan pembicaraan tentang kemungkinan penjualan ke Franchise Group.


Volume transaksi di bursa AS mencapai 11,01 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 12,88 miliar selama 20 hari perdagangan terakhir.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Bursa Saham AS Akhirnya Rebound Setelah Melemah Pada Perdagangan KemarinMatatelingaTerkiniWall Street

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.