Ekonomi

Brent Dijual USD90,4/Barel, Harga Minyak Mentah Balik Naik

rizky
Hand over
Ilustrasi


Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November terangkat 55 sen atau hampir 0,7% menjadi USD83,49 per barel di New York Mercantile Exchange, setelah naik lebih dari USD3 di awal sesi.



Minyak mentah Brent untuk pengiriman November bertambah 63 sen atau 0,7% menjadi USD90,46 per barel di London ICE Futures Exchange, setelah naik lebih dari USD2 di awal sesi.


Rusia meningkatkan ketegangan geopolitik dengan wajib militer terbesarnya sejak Perang Dunia Kedua, meningkatkan kekhawatiran eskalasi perang di Ukraina lebih lanjut dapat merusak pasokan.


"Retorika permusuhan (Presiden Rusia Vladimir) Putin adalah apa yang menopang pasar ini," kata Mitra Again Capital LLC, John Kilduff, seperti dikutip dari Okezone, Jum'at (23/09/2022).


Kendala pasokan dari Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) menambah dukungan lebih lanjut, kata para analis.



"Ekspor minyak mentah OPEC telah mendatar dari kenaikan kuat pada awal bulan ini," kata Analis Komoditas UBS, Giovanni Staunovo.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:chinaharga minyakHarga minyak balik menguatMatatelingaRusiaTerkiniminyak Rusia

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.