Ekonomi

Arsenal bermaian dengan disaksinya 2.000 Penggemar

Administrator
Hand Over
MATATELINGA, London: Ini merupakan kesempatan pertama bagi para pendukung diizinkan kembali ke stadion sejak sepakbola dihentikan pada Maret 2020 akibat pandemi Covid-19. Di bawah peraturan pemerintah Inggris, Arsenal dapat menyambut 2.000 pendukung ke stadion berkapasitas 60.704 penonton tersebut.





Arsenal merasakan hal istimewa saat menjalani laga kontra Rapid Wina pada Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Sebab sebanyak 2.000 penggemar telah diizinkan masuk dalam Emirates Stadium untuk menyaksikan secara langsung laga matchday kelima Grup B Liga Eropa 2020-2021.


Situasi tersebut kemudian memberi semangat besar kepada para pemain Arsenal untuk memainkan laga tersebut. Hasilnya, Arsenal pun sukses memenangi laga kontra Rapid Wina dengan skor meyakinkan yakni 4-1.


Pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta pun menyambut baik kedatangan para penggemar tersebut. Bahkan ia merasa kehadiran penonton yang berjumlah 2.000 sudah terasa sangat spesial dan jauh melebihi ekspektasi.


"Itu sangat istimewa dan kami senang memiliki mereka kembali," ungkap Arteta, mengutip dari Goal, Jumat (4/12/2020).





"Mereka memberikan kontribusi yang sangat besa. Kami mendapat 2.000, tetapi rasanya lebih banyak. Mereka sangat mendukung tim, mereka sangat memberi semangat kepada tim,” tambahnya.


Saya pikir para pemain mengatakan di sini bahwa ini membuat perbedaan besar dengan merasakan dorongan dan dukungan dari mereka. Terima kasih banyak karena mereka datang dan mendukung tim,” lanjutnya.


Pada laga tersebut, keempat gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette, Pablo Mari, Edward Nketiah, dan Emile Smith Rowe. Kebahagiaan pun tercermin dari wajah para pemain yang kali ini tampil lebih semangat.


"Mungkin (kehadiran para penonton memberi semangat bagi pemain). Sebab olahraga tanpa penggemar ini sama sekali berbeda," sebutnya.


"Para pemain kehilangan sedikit tujuan dan emosi. Kami di sini untuk menghibur dan membuat para penggemar menikmati. Ketika mereka mampu menyampaikannya, itu langsung ke para pemain," ungkapya.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:Arsenal dan PendukungArsenal disaksikan 2.000 Penggemarberita terkiniblibliIndexsepak bolaTerkiniTraveloka

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.