Ekonomi

Harga Minyak Terkoreksi Sentuh US$42,93 Per Barel

Administrator
Harga minyak terkoreksi. Harga minyak west texas intermediate (WTI).[net]

MATATELINGA, Jakarta: Awal perdagangan Kamis (20/8). Pukul 07.10 WIB Harga minyak terkoreksi. Harga minyak west texas intermediate (WTI).



Untuk pengiriman September 2020 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 42,75 per barel, turun 0,42% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 42,93 per barel.

Koreksi harga minyak dipicu oleh desakan OPEC dan sekutunya kepada negara-negara penghasil minyak yang produksinya melebihi target.

Untuk memangkas produksi lebih banyak pada Agustus-September lantaran kekhawatiran pemulihan permintaan minyak akan berjalan lambat.



Mengutip Reuters, OPEC + bertemu pada Rabu (19/8/2020) untuk meninjau kepatuhan dan tetap membiarkan tingkat pemangkasan produksi minyak tetap pada level sebelumnya.

Pemangkasan produksi akan semakin dalam bulan ini dan berikutnya karena kompensasi Irak, Nigeria, Angola dan Kazakhstan yang memproduksi minyak berlebih pada Mei hingga Juli.

"Berdasarkan proyeksi rata-rata dari berbagai institusi, termasuk OPEC, EIA dan IEA, diperkirakan dunia akan mencapai sekitar 97%,"

"Dari permintaan minyak pra-pandemi selama kuartal keempat - yang merupakan pemulihan besar dari penurunan besar dalam April dan Mei, "kata

Menteri Energi Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman seperti dikutip Reuters.

OPEC + sebelumnya telah mengurangi tingkat pemotongan produksi menjadi 7,7 juta barel per hari (bph) dari Agustus,

Dibandingkan rekor tertinggi 9,7 juta barel per hari - atau 10% dari pasokan global antara Mei dan Juli 2020 - untuk menyeimbangkan pasokan dengan jatuhnya permintaan.

Editor
: Amrizal
Tag: Berita Ekonomi Berita terkini Blibli harga minyak Mentah New York Mercantile Exchange OPEC TerkiniWest Texas Intermediate (WTI)West Texas Intermediate WTI

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.