Ekonomi

Harga Emas Spot Menguat 0,20% Sempat Merosot

Administrator
Harga Emas Spot.[net]
MATATELINGA, Jakarta: Pada perdagangan Jumat (18/9/2020) pukul 7.04 WIB, harga emas spot berada di US$ 1.948,41 per ons troi setelah kemarin ditutup merosot, menguat 0,20% dari harga penutupan kemarin pada US$ 1.944,44 per ons troi.



Kemarin, harga emas spot turun 0,76% dalam sehari. Penurunan ini pun terjadi pada harga emas berjangka. 


Harga emas untuk pengiriman Desember 2020 di Commodity Exchange kemarin turun 1,04% ke US$ 1.949,90 per ons troi. Sedangkan pagi ini harga emas berjangka menguat 0,26% ke US$ 1.955 per ons troi.


"Meski Federal Reserve cukup dovish, bagi pasar emas tampaknya belum terlalu dovish," kata Bart Melek, head of commodity strategies TD Securities kepada Reuters. 



Dia mengatakan bahwa investor melihat masih ada potensi stimulus lanjutan.


Kondisi tersebut menyebabkan investor mengambil untung sesaat pada harga emas. Meski menguat lagi pada hari ini, 


Level harga emas masih lebih rendah daripada posisi awal pekan pada US$ 1.956 untuk emas spot dan US$ 1.963 per ons troi untuk emas berjangka.


Menurut Jim Wyckoff, analis senior Kitco Metals mengatakan bahwa banyak investor berharap kejelasan lebih lanjut upaya The Fed memicu inflasi dalam beberapa bulan ke depan. 

"Tekanan jual pada emas dan perak memicu para peminat logam mulia untuk masuk dan membeli di harga rendah sehingga tren masih naik," kata Wyckoff.


Harga emas pun menguat di tengah angka klaim pengangguran Amerika Serikat (AS) yang masih tinggi.

Editor
: Amrizal
Sumber
: kontan
Tag:Berita Ekonomiberita terkiniemasEmas Spotharga emasHarga Emas SpotTerkiniblibli

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.