Bola

Tok! Luuk de Jong dan Adama Traore Sah Hengkang Dari Barcelona

rizky
Hand over
Adama Traore
MATATELINGA - Bursa transfer musim panas kali ini emang benar benar panas buat dua pemain ini diantaranya Luuk de Jong dan Adama Traore. Raksasa La Liga Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah resmi berpisah, Sabtu (02/07/2022) dini hari Wib.



Perlu untuk diketahui, keduanya direkrut dengan status pinjaman. De Jong dan Traore sama-sama datang pada musim 2021 lalu.


Traore diboyong dari Wolverhampton. Sedangkan De Jong diangkut dari Sevilla.


Baca Juga:Ajak Gabung Manchester United, Cristiano Ronaldo Telepon Langsung Dua Pemain Ini

Naumu, De Jong direkrut pada musim panas sementara Trore diboyong pada bursa transfer musim dingin. Hal tersebut menandakan keduanya pemain tersebut datang di saat yang berbeda.


Selama di Barcelona, Adama Traore kerap dimainkan di sisi sayap kanan. Ia bermain sebanyak 17 kali di semua ajang kompetisi.



11 di antaranya di pentas La Liga. Sisanya di pentas Liga Europa.


Ia sempat mencatatkan empat assist bagi Barcelona. Dua di La Liga dan lainya di Europa League.



Sementara itu Luuk de Jong beroperasi sebagai penyerang tengah. Ia kerap jadi pemain pengganti saja di lini serang Barcelona.


Namun ia sempat bermain sebanyak 29 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. 21 di antaranya di pentas La Liga.



De Jong pun sempat mencatatkan tujuh gol plus satu assit. Enam gol di antaranya ia hasilkan di La Liga.


Adama Traore sempat jadi andalan utama Barcelona di sayap kanan. Sementara itu Luuk de Jong lebih sering bermain sebagai pemain pengganti.



Kontribusi keduanya cukup lumayan. Namun Barcelona tak yakin 100 persen untuk mempermanenkan keduanya dan akhirnya meutuskan untuk memulangkan keduanya pada musim panas 2022 ini.


"Adama dan Luuk de Jong meninggalkan FC Barcelona. Kesepakatan pinjaman kedua pemain berakhir pada 30 Juni dan mereka akan melapor kembali ke tim masing-masing." Seperti dikutip dari Bola.net, Sabtu (02/07/2022).


"Baik Adama Traore maupun Luuk de Jong tidak akan melanjutkan di FC Barcelona. Kedua anggota skuat senior telah berada di klub dengan status pinjaman hingga 30 Juni dan sekarang akan kembali ke tim masing-masing. FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada keduanya atas komitmen dan dedikasi mereka dan berharap mereka mendapatkan keberuntungan dan kesuksesan di masa depan." Demikian pernyataan resmi Barcelona.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:BolaLuuk de Jong dan Adama Traore Sah Hengkang Dari BarcelonaMatatelingasepak bolaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.