Bola

Tim Futsal Sumut After 40 ke Semifinal

putra
Matatelinga.com
Tim After 40 Futsal Sumut yang lolos ke semifinal.

MATATELINGA, Malang : Tim futsal Sumatera Utara (Sumut) After 40 melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) futsal pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur (Jatim) usai menang 5-1 atas Jawa Timur (Jatim).

Sementara tim Under 40 gagal ke semifinal usai dikalahkan Jabar dengan skor 4-2.

Pada duel yang digelar di Lapangan SM Futsal Malang, Jatim pada Kamis (24/11/2022) pagi, tim After 40 yang awalnya tak diunggulkan langsung memegang kendali permainan.

Guntur berhasil membungkam tuan rumah menit ke-4. Unggul 1-0, Sumut yang dilatih Dede Novandi kembali kembali unggul lewat tendangan keras Ariandi 'Kopral'.

Tak mau ketinggalan, David yang didaulat sebagai kapten tim memperbesar keunggulan Sumut menit ke -19.

Namun Jatim yang berambisi memenangkan laga memperkecil kedudukan menjadi 3-1 jelang akhir babak pertama.

Di babak kedua, Sumut yang langsung didukung Ketua DKP PWI Sumut, M Syahril dan Sekjen PWI Sumut SR Hamongan dan Amrizal semakin bersemangat.

Deva yang awalnya cedera bangkit dan menciptakan gol lewat tendangan kerasnya.

Sumut kembali memperbesar keunggulan setelah tendangan keras David berhasil mengecoh barisan pertahanan lawan. Skor 5-1 untuk kemenangan Sumut.

Pada sore nanti, Sumut akan berhadapan dengan Papua di semifinal.

M Syahrir berterimakasih atas perjuangan keras pemain. "Saya salut dan bangga kalian bisa membalas kekalahan Sumut dari Jatim pada Porwanas lalu. Tapi ingat kita masih harus berjuang di semifinal dan jaga kondisi dan stamina," ujar M.Syahrir didampingi SR Hamonangan Panggabean

Hal yang sama dikatakan Dede yang mengaku bangga atas perjuangan pemain. "Kita pantas menerima hasil yang bagus ini berkat kerja keras dan semangat tim," ujarnya. (Mtc)

Penulis
: Amrizal
Editor
: Putra
Tag:futsalmalangporwnasPWI Sumut

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.