Bola

Tanpa Kehadiran Lionel Messi, Barcelona Menang Telak

Administrator
Hand Over
Timnas Barcelona meluapkan kegembiraannya
MATATELINGA, Barcelona : Meski tanpa kehadiran Lionel Messi, Legenda Barcelona, Rivaldo, merasa senang melihat tim besutan Ronald Koeman mampu menampilkan permainan apik. Hal itu terlihat ketika Barcelona bertamu ke markas Dynamo Kiev pada matchday keempat Grup G Liga Champions 2020-2021.





Kemenangan tersebut kemudian memberi panggung kepada para pemain Barcelona seperti Martin Braithwaite dan Antoine Griezmann. Braithwaite sendiri berhasil menyumbangkan dua gol, sementara Griezmann mengoleksi satu gol. Sedangkan satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Sergino Dest.


Rivaldo pun memuji kiprah apik para pemain Barcelona tersebut. Menurutnya dengan absennya Messi di laga tersebut, sedikit memberi gambaran bagaimana performa Barcelona pada masa mendatang jika La Pulga "julukan Messi" benar-benar pergi dari Camp Nou.


"Barcelona meraih kemenangan tandang yang bagus di Liga Champions di Ukraina dengan kinerja yang solid meskipun Lionel Messi absen dan itu adalah kabar baik untuk grup," ungkap Rivaldo, mengutip dari Goal, Sabtu (28/11/2020).


“Tim memainkan pertandingan yang lebih baik melawan Dynamo Kiev pada kali ini ketimbang ketika mereka menjamu mereka di Camp Nou, jadi itu hasil dan kinerja yang positif karena dua alasan,” tambahnya.


“Messi berhasil beristirahat setelah komitmen dengan tim internasional dan pemain lain seperti Antoine Griezmann atau Martin Braithwaite melakukan kesempatan untuk melangkah,” sambungnya.


“Pada sisi lain dari musim ini, Messi mungkin tidak akan ada dan pemain lain harus muncul. Jadi bagus untuk tim untuk mulai membiasakan diri dan pada saat yang sama mendapat kepercayaan diri tanpa kehadiran bintang utama di lapangan,” lanjutnya.






"Tentu, saya yakin Ronald Koeman hanya meninggalkan Messi dari permainan ini untuk mengistirahatkannya karena itu bukan pertandingan yang menentukan karena Barcelona hampir lolos," sebutnya.


Sebelumnya, Koeman memang telah memberikan gambaran tentang rencananya pada laga tersebut dengan absennya Lionel Messi. Pelatih berpaspor Belanda itu membuat keputusan berat demi mengistirahatkan Messi setelah menjalani tugas internasionalnya bersama Timnas Argentina.


Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu 25 November 2020 dini hari WIB tersebut, Barcelona meraih kemenangan telak. Meski tanpa sang bintang utama, Messi, tetapi Barcelona menang dengan skor 4-0.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:barcelonaliga championsliga Inggrisliga jermanblibliIndexsepak bolaTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.