Bola

Tanpa Balas, Chelsea Gilas AC Milan dengan Skor Telak 3-0

rizky
Hand over
Tanpa Balas, Chelsea Gilas AC Milan dengan Skor Telak, Kamis (06/10/2022)
MATATELINGA : Tepat di pekan ke-3 Grup E Liga Champions 2022/2023, yang dimainkan di Stamford Bridge, Kamis (06/10/2022) dini hari Wib baru saja usai dipertnadingkan. Chelsea akhirnya bisa tampil menjanjikan setelah dua laga pertama di fase grup mengecewakan. Chelsea menggilas AC Milan dengan skor 3-0.



Wesley Fofana lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-23. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Chelsea di menit ke-56. Kemudian gol penutup lahir dari kaki Reece James di menit ke-62. Tiga gol The Blues lahir dari tiga pemain yang berbeda.


Rossoneri berkali-kali coba menembus pertahanan Chelsea, tapi seringnya kandas. Hal tersebut dikarenkan, Milan yang tampil tidak dengan kekuatan penuh, terutama di sektor bek sayap membuat segalanya tampak rumit.


Baca Juga:Manchester City Sukses Hajar FC Copenhagen Hingga Hampir Setengah Lusin

Milan selain pulang dengan tangan hampa dan merasakan kekalahan perdana, selisih golnya jadi minus satu gara-gara dijebol tiga kali oleh Chelsea. Alhasil, tambahan tiga poin ini membawa Chelsea menyalip AC Milan dengan koleksi poin yang sama (4) tetapi unggul head-to-head.


Chelsea berhasil mengancam lebih dulu di menit ke-4. Pierre-Emerick Aubameyang memberikan umpan kepada Mason Mount yang langsung dieksekusi lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun, kiper Cipirian Tatarusanu bereaksi dengan cepat amankan



15 menit pertama Chelsea mencoba bermain dengan sistem high press. The Blues menyulitkan Milan untuk membangun serangan dengan mudah. Chelsea beberapa kali mendapatkan peluang dari cara ini, namun masih buntu saat masuk ke kotak penalti.


Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-23 melalui Wesley Fofana. Gol perdananya dicetak dari saat situasi kemelut setelah tendangan sudut. Setelah ada dua percobaan dari jarak dekat yang gagal, Fofana datang untuk mengeksekusi yang ketiga.


Mount kembali mendapatkan peluang di menit ke-29. Permainan kombinasi dari sayap kanan membuat Reece James leluasa melepas umpan silang mendatar. Tendangan dari Mount masih dapat diblok oleh Pierre Kalulu.


Di menit ke-33 Mount kembali beraksi, kali ini bola masuk ke gawang dengan melewati kepala kiper Tatarusanu. Namun, hakim garis menyatakan dengan cepat kalau Mount offside saat menerima umpan dari Aubameyang.



Masalah Milan saat menguasai bola adalah kurangnya bantuan di depan untuk menyerang. Chelsea yang kompak, tetapi tidak bertahan dengan blok rendah, kerap memaksa pembawa bola Milan kehilangan bola terlalu mudah.


Peluang terbaik Milan muncul di menit ke-45+4. Akselerasi Leao dari sayap kiri berhasil menerobos masuk ke kotak penalti Chelsea. Charles De Ketelaere menerima umpan itu dengan melepas tembakan dari jarak dekat.


Namun, Kepa Arrizabalaga masih sigap melakukan penyelamatan. Bola muntah langsung jatuh ke kaki Rade Krunic. Di saat banyak orang berpikir tendangannya akan gol, arah tendangannya justru melambung tinggi.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:AC MilanChelsealiga championsMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.