Bola

Tak Ada Kejelasan, UEFA Ancam Barcelona, Real Madrid dan Juventus

rizky
MATATELINGA. Nyon " Sembilan tim dari 12 klub pendiri Liga Super Eropa, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) sudah menerima kembali. Kini yang nasibnya belum ada kepastian tinggal Barcelona, Real Madrid dan Juventus.



Hal itu dikatakan langsung oleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, yang memastikan bahwa timnya bakal membawa kasus ketiga tim tersebut ke sebuah masalah yang lebih serius. Ceferin menyebut masalah itu akan segera dirujuk ke Badan Disipliner UEFA yang kompeten agar hukuman bisa segera dijatuhkan.


Baca Juga:Liga Inggris 2020-2021 : Leicester City Dipermaluka Newcastle di King Power Stadium

UEFA pun memberikan sebuah peringatan bernada ancaman kepada ketiga tim tersebut. Jika masih tergabung ke dalam Liga Super Eropa atau Super League itu, maka UEFA bakal memberikan mereka hukuman yang sangat berat.


“Kami akan terus bergerak maju, UEFA telah memiliki semua hak untuk mengambil tindakan apa pun yang dianggap pantas terhadap klub-klub yang sejauh ini menolak untuk meninggalkan apa yang disebut 'Liga Super Eropa'. Masalah ini akan segera dirujuk ke badan disipliner UEFA yang kompeten,” ujar Ceferin, mengutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (08/05/2021).



UEFA tampaknya benar-benar tegas dalam menghalau sebuah upaya dari tim-tim elit Eropa yang berniat membuat sebuah kompetisi baru illegal. Menurut berbagai laporan, kemungkinan besar hukuman yang diberikan pun adalah larangan bermain di kompetisi Eropa, seperti Liga Eropa dan Liga Champions.


Tentunya ancaman itu bisa membuat gentar Madrid, Juventus, dan Barcelona. Pasalnya pemasukkan dari kompetisi Eropa tersebut sangatlah besar dan jelas ketiga tim tersebut bakal berpikir beribu kali jika tak bisa mengikuti ajang tersebut.


Meski begitu, nyatanya baik Madrid, Juventus, dan Barcelona sampai saat ini masih tetap kekeuh bertahan di Liga Super Eropa. Padahal sembilan tim lainnya, yakni Arsenal, AC Milan, Atletico Madrid, Chelsea, Inter Milan, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur, sudah meninggalkan mereka,



Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:BolaFederasi Sepakbola EropaLiga Super EropaMatatelingasepak bolaTerkiniuefa

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.