Bola

Spanyol Harus Kuat Telan Pil Pahit Usai Dibungkam Swiss

rizky
Hand over
Hasil Laga Spanyol Harus Kuat Telan Pil Pahit Usai Dibungkam Swiss, Minggu (25/09/2022)
MATATELINGA : Laga lanjutan UEFA Nations League Grup A2 yang dimainkan di Estadio de la Romareda, Spanyol, Minggu (25/09/2022) dini hari Wib baru saja usai dipertandingkan. Spanyol secara mengejutkan merelakan puncak klasemennya diserobot tim lain usai kalah 1-2 dari Swiss.



Lewat penguasaan bola mencapai 73 persen Spanyol sebetulnya sangat dominan di babak pertama. Namun, Spanyol justru tertinggal lebih dulu melalui sundulan Manuel Akanji di menit ke-21.


Melalui Jordi Alba, Dominasi Spanyol di babak kedua sama sekali tidak berkurang dan sempat menyamakan kedudukan di menit ke-54. Namun, gol bunuh diri Eric Garcia melalui proses gol yang sama seperti gol pertama membuat Spanyol kembali tertinggal sampai akhir pertandingan.


Baca Juga:Italia Berhasil Melululantakan Inggris Dengan Skor Tipis

Spanyol terpaksa turun ke posisi dua dengan delapan poin. Swiss sendiri lega karena bisa lepas dari jerat degradasi sementara dengan kemenangan ini. Kekalahan ini memaksa Spanyol menyerahkan puncak klasemen Grup A2 kepada timnas Portugal, yang di saat bersamaan menang atas Republik Ceko.


Ciri khas Spanyol untuk memainkan bola-bola pendek dari kiper tampak jelas di pertandingan ini. Walaupun tampak sangat oke saat fase bangun serangan, Spanyol secara garis besar di babak pertama tumpul di depan.



Spanyol yang sangat dominan dengan penguasaan bola justru kebobolan lebih dulu. Akanji berhasil membuat Swiss unggul di menit ke-21 melalui situasi tendangan sudut.


Spanyol sempat punya peluang menjanjikan di menit ke-31. Pergerakan cut inside Ferran Torres dari kanan ke tengah berakhir dengan tendangan ke gawang. Namun, tendangan tersebut gagal jadi ancaman karena melambung tinggi.


Swiss nyaris saja menggandakan keunggulan dua menit jelang waktu normal di babak pertama berakhir. Akselerasi dari Xerdan Shaqiri gagal dibendung pemain belakang Spanyol. Untungnya, Simon tampil sigap menghalau tendangan yang diarahkan ke tiang dekat.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaspanyolswissTerkiniUEFA Nations League

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.