Bola

Romelu Lukaku Resmi Jadi Pemain Termahal Dunia, Segini Gajinya

rizky
GOOGLE
Romelu Lukaku resmi gabung Chelsea
MATATELINGA. London " Setelah diboyong Chelsea dari Inter Milan, Romelu Lukaku resmi jadi pemain termahal dunia. Namun, status pemain termahal ini bukan dalam satu perpindahan, melainkan nominal atau akumulasi biaya transfer Romelu Lukaku semenjak turun di level profesional pada 2009.



Lantas, berapa lama kontrak yang diterima Romelu Lukaku di Chelsea?


Romelu Lukaku dikontrak Chelsea selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2026. Untuk nomor punggung, Romelu Lukaku diprediksi mengenakan angka 18, nomor yang digunakan di periode pertamanya membela Chelsea (2011-2014).


Baca Juga:Lomba Volly antar Kompi Meriahkan HUT RI dan HUT Yonkav 6/NK

Ketika Chelsea membeli Romelu Lukaku untuk pertama kalinya pada musim panas 2011, mereka mengeluarkan 17 juta pounds atau sekira Rp337,5 miliar saat menggamit penyerang asal Belgia dari Anderlecht. Sejauh ini, Romelu Lukaku sudah lima kali berpindah klub (hanya menghitung pembelian permanen, bukan peminjaman).


Romelu Lukaku


Selanjutnya pada musim panas 2014, Everton membeli Romelu Lukaku dari Chelsea senilai 28 juta pounds. Selang tiga musim, Manchester United mendaratkan Romelu Lukaku dari Everton seharga 75 juta pounds.



Kemudian pada musim panas 2019 atau dua musim setelah berseragam Manchester United, Romelu Lukaku diboyong Inter Milan seharga 73 juta pounds. Terbaru atau dini hari tadi, Chelsea membawa pulang Romelu Lukaku dari Inter Milan senilai 97,5 juta pounds/115 juta euro atau sekira Rp1,93 triliun.


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:BolaMatatelingaromelu lukakuRomelu Lukaku Resmi Jadi Pemain Termahal Duniasepak bolaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.