Bola

Persebaya Surabaya Patahkan Perlawanan Alot PSM Makassar

rizky
Hand over
Persebaya Surabaya Patahkan Perlawanan Alot PSM Makassar, Jum'at (14/01/2022)
MATATELINGA - Laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jum'at (14/01/2022) malam Wib baru saja usai dipertandingkan. Persebaya Surabaya berhasil mematahkan perlawanan alot PSM Makassar.



Persebaya dan PSM saling adu jual beli serangan. laga pun berlangsung dengan intens karena kedua tim bermain dengan tempo cukup tinggi.


Sejumlah peluang pun tercipta dari kedua kubu. Duel pun berlangsung keras.


Baca Juga:Liverpool Hanya Mampu Bermain Imbang 0-0 Kala Menjamu Arsenal

Pundi pundi gol pun tercipta, gol PSM Makassar disumbangkan Wiljan Pluim. Sedangkan gol Persebaya Surabaya dicetak Taisei Marukawadan Marselino Ferdinan.


Jalannya Pertandingan


Persebaya Surabaya tidak membutuhkan banyak waktu untuk unggul. Mereka mendapat hadiah penalti pada menit kedua. Penyebabnya, striker Samsul Arif dijatuhkan oleh kiper Hilman Syah saat keduanya berebut bola di kotak penalti PSM.


Winger Taisei Marukawa menjadi eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke gawang Hilman Syah pada menit ketiga. Dia mengarahkan bola ke tengah yang mampu mengecoh kiper berusia 24 tahun tersebut.


Dalam kondisi tertinggal, PSM berusaha mencari cara mencetak gol balasan. Pada menit ketujuh, Yakob Sayuri hampir merobek gawang Persebaya setelah menerima umpan sepak pojok dari Ferdinan Sinaga. Sayang, sundulannya diamankan Andhika Ramadhani.


Tim Juku kembali memberi ancaman kepada pertahanan Persebaya pada menit ke-14. Kali ini, Arfan memberi bola kepada Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, namun menyamping dari gawang Bajul Ijo.



Persebaya berusaha tetap melakukan serangan untuk menambah gol. Bruno Moreira mendapat kesempatan mencetak gol setelah menerima umpan dari Samsul Arif pada menit ke-16. Sepakannya mendatar mengarah ke gawang dan Hilman Syah masih mampu membloknya.


Ferdinan Sinaga tidak tinggal diam melihat timnya tertinggal. Pada menit ke-38, dia menerima umpan dari Pluim yang dilanjutkan menyisir bola dari sisi kanan. Dia pun melepas tembakan mendatar dengan kaki kiri, lagi-lagi juga belum menemui sasaran.


Serangan-serangan yang dilakukan oleh kedua tim tidak menghasilkan gol tambahan sampai babak pertama rampung. Waktu turun minum dihiasi dengan kedudukan sementara 1-0 untuk Persebaya Surabaya.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:BolaMatatelingaPersebaya Surabaya Patahkan Perlawanan Alot PSM Makassarsepak bolaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.