Bola

Pelatih MIlan, Tak Mempermsalahkan, Kegagalan Zlatan Ibrahimovic Pinalti

Administrator
Hand Over
Zlatan Ibrahimovic
MATATELINGA, Milan: Dengan kegagalan Zlatan Ibrahimovic dalam mengeksekusi tendangan penalti di laga kontra Sparta Praha, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku tak mempermasalahkan. Ibrahimovic gagal menyumbangkan gol karena tendangannya di kotak penalti menyentuh tiang gawang.





Walau gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo, Ibrahimovic nyatanya tetap mendapat kepercayaan penuh dari Pioli. Sang pelatih mengatakan bahwa ia akan tetap menunjuk Ibrahimovic sebagai eksekutor penalti meski gagal di laga kontra Sparta Praha.


Laga yang berlangsung di San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB tersebut memberi kesukaan besar untuk Milan. Sebab, tim besutan Pioli itu berhasil memenangi laga atas Sparta Praha dengan skor meyakinkan yakni 3-0.


Ketiga gol Milan tersebut dicetak oleh Brahim Diaz (21’), Rafael Leao (57’), dan Diogo Dalot (67’). Sayangnya Ibrahimovic yang menjadi motor serangan gagal mencetak gol walau memiliki peluang dari eksekusi penalti.


"Ia akan terus melakukan penalti meskipun ia gagal hari ini. Kami tidak berpikir untuk berubah,” ungkap Pioli, mengutip dari laman resmi UEFA, Jum'at (30/10/2020).


Sementara itu, hal yang menarik perhatian lagi dalam laga ini adalah waktu bermain Ibrahimovic. Pemain berpaspor Swedia itu tak bisa menikmati penampilannya secara penuh karena ditarik keluar lapangan.





Bahkan pemain berusia 39 tahun itu hanya bermain selama 45 menit di babak pertama. Sementara pada babak kedua, Pioli menarik keluar Ibrahimovic untuk digantikan dengan penyerang lainnya yakni Rafael Leao.


Pioli pun menjelaskan memiliki alasan tersendiri untuk menarik Ibrahimovic secara cepat. Ia mengaku sudah bersepakat dengan Ibrahimovic untuk memainkan laga tersebut hanya dalam waktu 45 menit saja.


“Saya tidak perlu memberi tahu Ibrahimovic apa pun ketika saya menggantikannya karena kami setuju sebelum pertandingan bahwa ia hanya akan bermain 45 menit,” sambungnya.


"Saya yakin ia akan bermain lebih banyak jika saya bertanya karena ia adalah juara hebat yang selalu ingin berada di lapangan," sebutnya.

Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:liga InggrisPelatih MilanStefano Pioli pelatih MIlanTravelokaZlatan IbrahimovicblibliIndexliga cahmpionstendangan pinalti

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.