Bola

Pasca Menang Atas Napoli. Andrea Pirlo Curhat Soal Juventus

rizky
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo
MATATELINGA. Turin " Laga tunda Liga Italia 2020-2021, Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus, senang melihat permainan timnya saat menghajar Napoli dengan skor 2-1 pada Kamis (08/04/2021) dini hari WIB. Bagi Pirlo, permainan yang diperlihatkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di laga tersebut adalah gaya bermain yang selama ini diinginkannya.



Pirlo sendiri menyebut dirinya sudah beberapa kali mencoba menerapkan segala gaya permainan yang sudah diterangkan di atas. Hanya saja, padatnya pertandingan di musim ini membuat Pirlo banyak melakukan rotasi.


Baca Juga:Liverpool Tampil Buruk Pasca Dihantam Real Madrid 1-3

Gaya permainan yang dimaksud adalah dengan memanfaatkan peran winger sebaik mungkin dan menciptakan banyak peluang emas dari serangan balik. Selain itu, ia juga senang karena pemainnya mulai berani berkorban melindungi rekan setim yang sedang berada di luar posisi.


Bagi Pirlo, bermain saling melengkapi adalah hal yang terpenting. Sayangnya hal itu dilihat Pirlo tak terlalu tampak ketika di laga-laga Juventus sebelumnya.


Suasana laga Juventus vs Napoli


Pergantian pemain disetiap pertandingan membuat Pirlo pada akhirnya kesulitan menerapkan strategi permainan yang ingin ia terapkan. Jadi, gara-gara hal itulah pada akhirnya Juventus yang sekarang justru kesulitan bermain baik.



“Ketika Anda memiliki semangat ini, ketika Anda mengorbankan diri untuk melindungi rekan setim Anda yang berada di luar posisi, inilah hasil yang kami dapatkan (menang atas Napoli), dan mungkin itulah yang kami lewatkan di laga-laga sebelumnya,” cerita Pirlo, dilansir oleh wartawan, Kamis (08/04/2021).


“Kami telah mempraktikkan pendekatan ini dengan dua pemain sayap kami, menciptakan ruang untuk Chiesa dan Cuadrado. Saya hanya menyesal kami tidak berbuat lebih banyak serangan balik, karena kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi,” tambah pelatih asal Italia itu.


“Saya mencoba memasukkan gaya sepakbola seperti itu ke dalam tim sejak awal musim, tetapi kami bermain setiap tiga hari hingga baru-baru ini, para pemain terus berganti dan kami tidak punya waktu untuk mengerjakannya (strategi ala Pirlo),” tambahnya.


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:Andrea PirloBolajuventusLiga Italia 2020-2021Liga Italia 2020 2021Matatelingasepak bolaTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.