Bola

Niat Front Reunikan Lionel Messi dan Pep Guardiola

Administrator
Hand Over
Lionel Messi dan Pep Guardiola 
MATATELINGA, Barcelona: Saat ini sebuah era baru akan segera dimulai di Camp Nou setelah pengunduran diri Bartemou pada Rabu 28 Oktober 2020. Pria berusia 57 tahun itu mengundurkan diri bersama seluruh dewan direksi di tengah ancaman mosi tidak percaya pada November.





Salah satu kandidat Presiden Barcelona, Victor Font, ingin membuat Josep ‘Pep’ Guardiola dan Lionel Messi bertemu kembali di Camp Nou. Ini akan menjadi rencana besarnya jika ia terpilih menjadi Presiden Barcelona yang baru untuk menggantikan Josep Maria Bartomeu.


Font yang saat ini menjadi favorit untuk menggantikan Bartomeu di ruang dewan tengah memulai rencana baru. Apalagi, ia juga memiliki misi besar klub untuk mempertahankan Lionel Messi yang akan mengakhiri kontraknya pada musim depan.


Karena itu, Font berpikir bahwa ia akan berusaha untuk membawa kembali mantan pelatih Barcelona yakni Guardiola ke Camp Nou. Menurutnya, ini akan membantu meyakinkan Messi untuk tetap bersama Blaugrana "julukan Barcelona" hingga tahun-tahun mendatang.


"Jelas kami membutuhkan rencana yang sangat solid untuk menghadapi tantangan ini (persaingan ketat dengan klub lain). Inilah yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir," ungkap Font, mengutip dari Goal, Jum'at (30/10/2020).


"Ini adalah niat kami untuk membangun proyek yang sangat kuat dan kompetitif. Kami sangat beruntung di Barca karena kami mewarisi gaya permainan yang ditanamkan oleh Johan Cruyff di seluruh organisasi,lanjutnya.


"Sebagian profesional terbaik yang tahu tentang gaya ini juga merupakan penggemar dan mencintai klub ini seperti Pep Guardiola, Xavi, Iniesta, dan Puyol,"akunya.


“Mereka semua adalah legenda yang mencintai Barcelona, tetapi tidak bekerja untuk Barcelona hari ini. Kami perlu membawa mereka kembali untuk memastikan proyek yang sangat kompetitif,"sebutnya.





"Satu-satunya hal yang Messi butuhkan adalah mengetahui bahwa ia adalah bagian dari proyek kompetitif yang bercita-cita untuk memenangkan Liga Champions berikutnya. Kami tidak ragu jika kami mendapat kehormatan untuk memimpin Barcelona, kami akan mampu mencapai itu (mempertahankan Messi),"ungkapnya.


Sebelumnya, posisi Bartomeu sendiri menjadi semakin tidak stabil selama beberapa tahun terakhir. Ia dianggap gagal memimpin Barcelona yang mengalami keterpurukan, terutamanya pada musim lalu. Pada musim 2019-2020, Barcelona tercatat nihil gelar.

Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:barcelonaliga championsliga InggrisLiga S[panyolLionel Messi dan Pep GuardiolaReuniTravelokablibliTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.