Bola

Mantan bek Leicester City di Kritik diatas maupun Luar Lapangan

Administrator
Hand Over
Harry Maguire
MATATELINGA, London: Mantan bek Leicester City itu kerap mendapat masalah dan kritik, baik itu di atas maupun di luar lapangan. Kapten Manchester United, Harry Maguire, saat ini dinilai sedang mengalami keterpurykan.






Penampilan Maguire pun dikritik keras karena cukup sering salah posisi dan melakukan blunder. Sebagaimana diketahui, Man United telah dua kali kalah dalam tiga pertandingan pertama mereka di ajang Liga Inggris 2020-2021.


Sementara itu, di luar lapangan, Maguire sempat terlibat perkelahian saat berkunjung ke Yunani. Terlepas dari siapa yang sebenarnya bersalah dalam kasus tersebut, insiden itu tentunya mengganggu fokus Maguire. Apalagi kasus tersebut sampai dibawa ke jalur hukum.


Paling terbaru, Maguire mendapat kartu merah saat membela Timnas Inggris menghadapi Denmark. Lebih parah lagi, dalam laga yang dilangsungkan di Wembley itu The Three Lions menelan kekalahan dengan skor 0-1.


Legenda Arsenal, Ray Parlour, menilai bahwa dalam situasi seperti ini, sosok seorang manajer di klub sangat dibutuhkan bagi pemain. Sebab, sang manjer bisa membantu meringankan beban pemain dan memotivasi mereka.


Parlour pun mencontohkan sosok mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Ia menerangkan bahwa Wenger adalah sosok yang sudah dianggap ayah oleh para pemain Arsenal. Sebab, Wenger memiliki hubungan yang sangat dekat dengan mereka dan bersedia mendengarkan keluh kesah para pemain,





Maka dari itu, Parlour meminta agar manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, bisa melakukan pendakatan seperti Wenger. Ia yakin hal tersebut akan bisa membantu Maguire lebih termotivasi dan keluar dari persoalannya sekarang.


“Sebagian besar pemain akan pergi ke manajer jika Anda mendapat masalah dan Arsene selalu sangat membantu. Dia akan selalu melakukan yang terbaik untuk pemainnya,” ujar Parlour, seperti dikutip dari Daily Star, Sabtu (17/10/2020).


"Jika saya adalah Ole Gunnar Solskjaer, hal pertama yang akan saya lakukan ketika dia kembali ke klub adalah mengundangnya ke kantor dan mengobrol dengannya. Gali tentang dia, tanyakan bagaimana perasaannya. Sebagian besar pemain akan berkata, 'Saya baik-baik saja, bos', tapi mudah-mudahan dia mau mengeluarkan (unek-uneknya) dan sedikit terbuka kepada manajer,"ungkapnya.


"Banyak pemain di Arsenal yang dulu memperlakukan Arsene Wenger seperti Ayah mereka! Serius, orang-orang seperti Thierry Henry dan Robert Pires, mereka sangat mengaguminya dan mereka merasa bahwa mereka bisa mendatanginya dan bertanya kepadanya tentang apa saja," sebutnya.


“Bukan hanya tentang sepakbola. Jika mereka memiliki masalah di rumah, apa pun, dan dia akan selalu memberi mereka nasihat terbaik yang bisa dia berikan,” tandas peraih tiga gelar juara Liga Inggris tersebut.

Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:Harry MaguireHarry Maguire diktriktikMan Unitedmatatelinga.commatatelinga comTravelokablibliIndexTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.