Bola

Liverpool Berhasil Petik Poin Penuh Ketika Menjamu Southampton 4-0

rizky
Hand over
Hasil Pertandingan Liverpool vs Southampton, Minggu (28/11/2021)
MATATELINGA - Laga pekan ke-13 Premier League 2021/2022 baru saja usai dipertandingkan. Bermain di Anfield, Sabtu (27/11/2021) malam Wib. Liverpool berhasil memetik poin penuh ketika menjamu Southampton. The Reds menang empat gol tanpa balas.



Gol-gol itu tersaji berkat Thiago Alcantara dan Virgil van Dijk masing-masing menyumbang satu gol. Sedangkan, Diogo Jota tampil cemerlang dengan memborong dua gol dalam pertandingan ini.


Dari pertandingan tersebut, Southampton berada di posisi ke-14 dengan torehan 14 poin. Sedangkan Berkat kemenangan tersebut, Liverpool menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi 28 poin.


Jalannya Pertandingan


Babak Pertama


Baca Juga:Barcelona Bersusah Payah Menundukkan Villarreal Dengan Skor 3-1

Liverpool langsung tampil menyerang sejak babak pertama dimulai. Hasilnya, The Reds mampu unggul cepat pada laga tersebut.


Diogo Jota mencetak gol saat pertandingan memasuki menit kedua. Dia menjebol gawang Southampton setelah memanfaatkan umpan tarik Andrew Robertson.


Setelah unggul satu gol, Liverpool masih belum mengendurkan serangan. The Reds akhirnya mampu menambah gol pada menit ke-32.


Adalah Diogo Jota yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia menggetarkan gawang Southampton berkat assist dari Mohamed Salah.



Liverpool semakin menjauh pada menit ke-38. Thiago Alcantara melesakkan tendangan keras yang gagal dibendung kiper Southampton Alex McCarthy.


Southampton sempat memiliki peluang jelang turun minum melalui Adam Armstrong. Namun, skor 3-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.



Babak Kedua


Lima menit selepas turun minum, Liverpool mempunyai kans untuk menambah gol. Namun, Alex McCarthy berhasil menggagalkan tembakan Sadio Mane.


Dua menit berselang, Liverpool akhirnya bisa melebarkan selisih gol dengan Southampton. Virgil van Dijk mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold.


Southampton punya kesempatan untuk membalas pada menit ke-54. Sayang, sepakan Adam Amstrong masih bisa diselamatkan Alisson Becker.


Diogo Jota hampir saja mencetak gol ketiganya di laga ini pada menit ke-73. Namun, tembakan pemain asal Portugal tersebut masih melambung tinggi. Seperti dikutip dari Bola.net, Minggu (28/11/2021).


Alex Oxlade-Chamberlain mendapat kesempatan untuk membobol gawang Southampton pada menit ke-78. Sayang, sepakan kerasnya masih bisa dihalau Alex McCarthy.


Di sisa waktu yang ada, Liverpool masih berusaha untuk menambah gol. Namun, skor 4-0 untuk keunggulan The Reds tidak berubah hingga pertandingan selesai.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:BolaLiverpool Berhasil Petik Poin Penuh Ketika Menjamu Southampton 4-0Matatelingasepak bolaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.