Bola

Liga Inggris 2021-2022: : Brentford vs Liverpool Berakhir Imbang 3-3

rizky
GOOGLE
Laga Brentford vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022
MATATELINGA. Brentford " Laga pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 sudah rampung digelar. Bermain di markas Brentford, Brentford Community Stadium, Minggu (26/09/2021) dini hari Wib. Laga yang mempertemukan Brentford vs Liverpool. Hasilnya, Liverpool hanya bisa meraih satu poin karena laga berakhir imbang 3-3.



"The Reds" julukan Liverpool dibuat kerepotan. Mohamed Salah dan kolega pun akhirnya gagal menang.


Tiga gol Liverpool diciptakan oleh Diogo Jota (31’), Mohamed Salah (54’), dan Curtis Jones (67’). Sementara itu, tiga gol Brentford dicetak oleh Ethan Pinnock (27’), Vitaly Janelt (63’), dan Yoane Wissa (82’).


Jalannya Pertandingan


Babak Pertama


Baca Juga:Laga PSG vs Montpellier Berakhir dengan Kemenangan PSG dengan Skor 2-0 di Liga Prancis 2021-2022

Liverpool sudah menguasai pertandingan. Mereka langsung mendapatkan peluang saat laga baru berjalan tujuh menit lewat Mohamed Salah.


Laga Brentford vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters


Namun, empat menit kemudian giliran Brentford yang mendapatkan peluang emas lewat Mbuemo. Dia menggantung Alisson dengan tendangan chip tapi langsung dibuang oleh Joel Matip yang berhasil mengejar bola.


Setelah 25 menit laga berjalan, tim tuan rumah kembali nyaris mencetak gol. Mbuemo lagi-lagi mengancam gawang Liverpool lewat tendangan kerasnya namun bisa ditepis lagi oleh Alisson.



Dua menit kemudian, serangan Brentford membuahkan hasil. Mereka unggul 1-0 lewat sontekan Ethan Pinnock yang memanfaatkan umpan dari Ivan Toney.


Akan tetapi, Liverpool merespon gol tersebut dengan cepat. Mereka langsung menyamakan kedudukan menjad 1-1 lewat gol yang diciptakan Diogo Jota pada menit 31. Dia menyambut umpan manis Jordan Henderson dan menyundul bola ke gawang Raya.


Setelah itu, Liverpool berpeluang untuk unggul lewat tendangan Curtis Jones yang hanya mengenai mistar gawang. Pantulan bola itu langsung disambut Jota tapi Raya masih sigap dan mampu mengamankan gawangnya. Alhasil, skor 1-1 pun tidak berubah hingga babak pertama usai.



Babak Kedua


Liverpool langsung tancap gas di awal babak kedua. Mereka langsung mendapat peluang lewat Henderson saat laga baru berjalan empat menit. Namun, sepakannya yang mengenai Jota masih bisa ditepis oleh Raya.


Terus menekan, The Reds berbalik unggul pada menit 54. Salah menyelesaikan umpan Fabinho dengan tendangan keras yang merobek gawang Brentford.


https: img.okezone.com content 2021 09 26 45 2476886 hasil-brentford-vs-liverpool-di-pekan-keenam-liga-inggris-2021-2022-the-reds-cuma-raih-satu-poin-d6KsFxjzZX.jpg


Akan tetapi, keunggulan itu tidak berlangsung lama. Brentford berhasil membuat skor kembali imbang 2-2 lewat Vitaly Janelt pada menit 63. Dia menceploskan bola ke gawang Alisson setelah sebelumnya terjadi kemelut di kotak penalti.


Empat menit kemudian, Jones mencetak gol ketiga Liverpool di pertandingan ini. Pemain muda itu melepaskan tendangan kencang dan bola menyentuh Ajer sebelum masuk ke gawang yang dijaga Raya.



Tertinggal satu gol, Brentford tidak menyerah. Mereka lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Yoane Wissa delapan menit jelang laga usai.


Setelah itu, Wissa nyaris membawa timnya unggul pada menit 87. Namun sayang peluang satu lawan satunya dengan Alisson harus berakhir setelah wasit menyatakan offside.


Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Alhasil, pasukan Jurgen Klopp ditahan imbang 3-3 oleh Brentford.


Berikut susunan pemain Brentford vs Liverpool:


BRENTFORD (3-5-2): David Raya; Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock; Sergi Canos, Frank Ogochukwu Onyeka, Christian Norgaard, Vitaly Janet, Rico Henry; Bryan Mbuemo, Ivan Toney.


Cadangan: Marcus Forss, Mads Bidstrup, Alvaro Fernandez, Shandon Baptiste, Saman Ghoddos, Mads Roerslev Rasmussen, Mathias Jensen, Zanka, Yoane Wissa.


LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Curtis Jones, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.


Cadangan: Roberto Firmino, Joe Gomez, Alex Oxlade-Chamberlain, Divock Origi, Caoimhin Kelleher, James Milner, Ibrahima Konate, Takumi Minamino, Konstantinos Tsimikas.

(Mtc/Okz)

Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Tag:BolaBrentford vs LiverpoolBrentford vs Liverpool Berakhir Imbang 3-3Liga Inggris 2021-2022Liga Inggris 2021 2022Matatelingasepak bolaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.