Bola

Liga Eropa 2021-2022 : Leicester City 2-2 Napoli

rizky
GOOGLE
Leicester City
MATATELINGA. Leicester " Liga Eropa 2021-2022, pada Jum'at (17/09/2021) dini hari Wib. Leicester City gagal merenggut poin penuh saat menjamu Napoli di matchday pertama Grup C. Sempat unggul 2-0 hingga menit ke-68, namun pada akhirnya laga tersebut berakhir dengan skor 2-2.



Napoli harus berterima kasih kepada Victor Osimhen karena pemain tersebut memborong dua gol dan membuat laga berakhir imbang 2-2. Sementara dua gol Leicester diciptakan oleh Ayoze Perez di menit kesembilan dan Harvey Barnes pada menit 64.


Jalannya Pertandingan


Babak Pertama


Leicester terlihat tak menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Napoli di King Power Stadium. Sejumlah pemain andalan seperti Caglar Soyuncu, Youri Tielemans, Jamie Vardy, James Maddison, dan Ricardo Pereira terlihat di bangku cadangan.


Baca Juga:PON XX Papua, Ketua Asprov PSSI Sumut Lepas Atlet Sepak Bola Sumut, Kodrat Shah : Untuk Raih Prestasi, Tim Harus Kompak

Gara-gara keputusan pelatih Brendan Rodgers itu, Leicester lantas kesulitan menghadapi gempuran Napoli. Namun, Leicester nyatanya sanggup unggul cepat di menit kesembilan melalui aksi gol Ayoze Perez.


Leicester City vs Napoli


Perez meneruskan umpan silang sempurna dari Barnes di tiang belakang untuk membuat The Foxes unggul dengan cepat. Sebelum gol tercipta, Barnes memainkan umpan satu-dua dengan Iheanacho dari sisi sayap kiri.



Setelah itu. Barnes melayangkan umpannya ke arah lari Perez, yang melepaskan bola dari udara dengan tendangan first time hingga melewati Ospina. Keunggulan itu jelas membuat Leicester berada di atas angin.


Kendati begitu, Napoli tetap lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang. Untungnya Leicester memiliki pertahanan yang kukuh sehingga skor 1-0 untuk keunggulan skuad asuhan Rodgers itu bertahan hingga babak pertama berakhir.



Babak Kedua


Memasuki babak kedua, Rodgers memutuskan untuk menarik Ayoze Perez dan Jonny Evans untuk menghindari cedera. Youri Tielemans dan Caglar Soyuncu pun dimainkan, menandakan Leicester tampaknya ingin mempertahankan keunggulan 1-0 dari babak pertama.


Menariknya, Leicester justru sanggup menjebol gawang Napoli kembali dengan cepat, tepatnya di menit ke-60. Namun, bola yang dimasukkan oleh Paston Daka itu ternyata dianulir wasit karena sudah masuk ke dalam posisi offside.


Kekecewaan terlihat dari raut wajah Daka dan pemain Leicester City lainnya, apalagi mereka sudah melakukan selebrasi. Kendati begitu, empat menit berselang atau pada menit ke-64, Leicester tetap berhasil mencetak gol keduanya.


Leicester City vs Napoli


Gol kedua Leicester diciptakan oleh Harvey Barnes. Tendangan Barnes tak dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Napoli dan sang kiper, David Ospina.


Ketika skor berubah menjadi 2-0, Napoli lantas mencoba membalas. Usaha skuad asuhan Luciano Spalletti baru membuahkan hasil di menit ke-69 ketika Victor Osimhen sanggup mengelabui kiper Leicester, Kasper Schmeichel.


Gol Osimhen membangkit semangat para pemain Napoli. Leicester pun semakin tertekan dan lagi-lagi kebobolan oleh Osimhen di menit ke-87. Kali ini pemain asal Nigeria itu mampu meneruskan umpan dari Matteo Politano.


Leicester benar-benar dibuat tak berdaya di babak kedua. Bahkan ketika ingin menciptakan gol ketiga, Leicester justru harus kehilangan satu pemain, yakni Wilfried Ndidi karena dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit di menit ke-90+3.


Tak lama laga pun berakhir dan Leicester harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2 kontra Napoli.


Berikut Susunan Pemain:


Leicester City XI (4-3-3): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Jannik Vestergaard, Jonny Evans, Ryan Bertrand; Ayoze Perez, Wilfried Ndidi, Boubakary Soumare; Patson Daka, Kelechi Iheanacho, Harvey Barnes.


Cadangan: Caglar Soyuncu, Youri Tielemans, Jamie Vardy, James Maddison, Marc Albrighton, Danny Ward, Daniel Amartey, Hamza Choudhury, Ricardo Pereira, Kiernan Dewsbury-Hall, Luke Thomas, Ademola Lookman.


Napoli XI (4-3-3): David Ospina; Kevin Malcuit, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo; Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Victor Osimhen, Lorenzo Insigne.


Cadangan: Juan Jesus, Eljif Elmas, Hubert Dawid Idasiak, Matteo Politano, Adam Ounas, Andrea Petagna, Kostas Manolas, Alessandro Zanoli, Valerio Boffelli. (Mtc/Okz)

Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Tag:BolaLeicester City vs NapoliLiga Eropa 2021-2022Liga Eropa 2021 2022Matatelingasepak bolaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.