Bola

Laga Membawa Petaka, Saat Masuk Stadion Sebanyak Enam Orang Tewas

rizky
Hand over
Upacara pembukaan Piala Afrika 2021
MATATELINGA - Laga Kamerun vs Comoros, Selasa (25/1/2022) dini hari Wib baru saja usai dipertandingkan. Gelaran akbar Piala Afrika 2021 membawa petaka. Enam orang dikabarkan tewas karena berdesak-desakan dan terinjak di stadion venue.



Karena aturan pembatasan terkait Covid, kapasitas dipangkas menjadi 80 persen. Stadion ini memiliki kapasitas 60 ribu tempat duduk. Duel babak 16 besar ini digelar di Olembe Stadium, Yaounde.


Sekitar 50 ribu orang kabarnya berusaha untuk masuk ke stadion. Minat masyarakat Kamerun untuk menonton laga ini secara langsung ternyata sangat besar.


Baca Juga:Mario Balotelli Resmi Pulang Kampung!

Duel ini sendiri dimenangkan oleh Kamerun dengan skor 2-1. Menariknya, pada laga ini Comoros menurunkan bek Chaker Alhadhur sebagai kiper sejak menit pertama karena tiga kiper mereka tak bisa dimainkan.


Hebatnya, pemain 30 tahun itu tampil cukup impresif di bawah mistar dengan empat kali melakukan penyelamatan dan 'hanya' kebobolan dua gol, masing-masing dari Karl Toko Ekambi dan Vincent Aboubakar.



Tak hanya itu, Comoros yang bermain dengan 10 orang sejak menit ketujuh bahkan sempat mencetak gol lewat tendangan bebas spektakuler yang dilakukan Youssouf M'Changama.


Tingginya antusiasme masyarakat Kamerun ini ternyata berimbas buruk. Sky Sports mengabarkan bahwa sedikitnya enam orang tewas dan 40 cedera akibat terinjak-injak di luar stadion.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:BolaMatatelingaSaat Masuk Stadion Sebanyak Enam Orang Tewassepak bolaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.