Bola

Laga Arema- Persebaya Ricuh, 127 Suporter dan Polisi Tewas dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

putra
Matatelinga.com
Tampak kerusakan terjadi di sejumlah fasilitas Stadion Kanjuruhan. Mulai dari pintu, kursi, hingga papan reklame menjadi sasaran pembakaran massa suporter yang kecewa Arema FC dikalahkan Persebay

MATATELINGA, Surabaya: Sebanyak 127 orang terdiri dari suporter Arema dan anggota polisi menjadi korban tewas dalam kerusuhan Kanjuruhan Malang, Minggu (2/10/2022).Kerusuhan tersebut terjadi usai Arema FC dikalahkan Persebaya Surabaya.

"Telah meninggal 127 orang, dua di antaranya anggota Polri," ujar Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta kepada wartawan di Polres Malang, Minggu (2/10/2022.

Nico Afinta mengatakan, sebanyak 34 orang tewas di dalam stadion. Sedangkan puluhan korban lainnya meninggal saat proses pertolongan di rumah sakit tempat para korban dievakuasi.

sebanyak 180 orang dalam perawatan di rumah sakit. "Kemudian masih ada 180 orang yang masih dalam perawatan dan pengecekan terkait dengan upaya-upaya penyembuhan kepada yang sedang dirawat," lanjut Kapolda Jatim.

Diberitakan sebelumnya, belasan suporter Arema atau Aremania diduga meninggal dunia dalam kericuhan usai pertandingan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Korban meninggal telah dievakuasi ke rumah sakit, Minggu (2/10/2022).

RS Wava Husada, Jalan Panglima Sudirman, Kepanjen, menjadi salah satu tempat evakuasi suporter yang diduga meninggal dunia. Belasan suporter tergeletak di selasar rumah sakit diduga meninggal dunia.

Sebagian kaki korban telah diikat, sebagian lainnya wajahnya telah ditutup. Tubuh para suporter itu diletakkan di lantai selasar rumah sakit, dan sejumlah tenaga medis berada di dekat para jenazah.

Mobil ambulans terlihat hilir mudik membawa korban kericuhan Kanjuruhan. Selain RS Wava Husada, sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan korban ricuh, yakni RSUD Kanjuruhan dan RS Teja Husada.

Penulis
: Mtc
Editor
: Putra
Sumber
: Detik
Tag:127 suporter tewasAremaPersebayaPolda Jatimricuh

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.