Bola

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa : Inggris Hantam Hungaria 4-0, Pelatih Ungkap Kunci Kemenangan Timnya

rizky
GOOGLE
Gareth Southgate
MATATELINGA. Budapest - Laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Gareth Southgate selaku Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, mengungkapkan kunci sukses pasukannya menang besar.



Ganasnya permainan pasukan Negeri Ratu Elizabet itu diklaim oleh sang pelatih sebagai buah dari kesabaran yang ditampilkan timnya. Menurut Southgate, Hungaria telah kelelahan pada babak kedua setelah menahan gempuran Inggris yang bertubi-tubi pada 45 menit pertama.


Harry Kane (Foto: Reuters)


“Saya sangat senang dengan babak pertama, kami sepenuhnya mengendalikan permainan. Satu atau dua kesalahan kecil menyebabkan serangan balik, tetapi kami mengendalikan penguasaan bola,” kata Southgate, dilansir dari laman resmi Timnas Inggris, Sabtu (04/09/2021).


Baca Juga:Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa : Italia Imbang, Inggris Menang Telak, Spanyol Kalah

“Kami memainkan jenis operan yang tepat dan mengambil posisi yang tepat. Kami hanya tidak terhubung di sepertiga akhir itu (pada babak pertama),” imbuhnya.


“Kami tahu jika kami terus melakukan hal yang benar pada akhirnya, kami sangat menguasai bola sehingga lawan akan lelah. Kami memiliki beberapa peluang bagus untuk membuatnya lebih nyaman,” tutur pelatih berusia 51 tahun itu.



Sebanyak 65 persen menguasai bola dan melepaskan 12 tendangan ke pertahanan Hungaria. Timnas Inggris menang 4-0 atas Hungaria di Puskas Arena, Jum'at 3 September 2021, dini hari Wib.


Namun, keempat gol Timnas Inggris baru tercipta pada babak kedua. Mereka tidak bisa mencetak gol pada paruh pertama.


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Tag:BolaInggris Hantam Hungaria 4-0Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona EropaMatatelingasepak bolaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.