Bola

Juventus Bakal Menghadapi Barcelona di Matchday Pamungkas Grup G

Administrator
Hand Over
MATATELINGA, Turin:Berkat penampilan yang total itu, Pirlo tak heran jika Juventus berhasil menang dengan skor 3-0 atas Kiev di matchday kelima Grup G Liga Champions 2020-2021 tersebut. Ia senang karena seluruh pemain Juventus tetap tak anggap remeh laga melawan Kiev.





Tak hanya daya juang yang tak menurun, namun dari segi permainan pun Pirlo rasa para pemain Juventus semakin matang. Ia melihat para pemain tak hanya bagus dalam hal mendominasi penyerangan saja, tapi ketika bertahan pun kini sudah semakin baik.


Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, merasa sangat senang dengan permainan timnya di laga kontra Dynamo Kiev, pada Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Sebab ia melihat Juventus tetap bermain maksimal meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.


Bagi Pirlo hal tersebut adalah yang sangat penting. Karena menurutnya sulit bagi sebuah tim untuk bisa mendominasi permainan selama 90 menit penuh, apalagi di pertandingan-pertandingan seperti di Liga Champions.


Jadi, terkadang Pirlo mau para pemainnya juga bertahan. Untungnya pertahanan Bianconeri semakin matang. Terbukti dari total tujuh peluang yang berhasil diciptakan Kiev di sepanjang laga di Allianz Stadium tersebut, Juventus dapat mengatasinya dengan sangat baik.


Kebangkitan serta perkembangan yang diperlihatkan Juventus di laga kontra Kiev telah benar-benar membuat Pirlo senang. Ia berharap kejadian serupa terjadi di laga-laga selanjutnya karena Pirlo hal positif itu terus terjadi.





"Saya belum pernah melihat tim mendominasi selama 90 menit, terutama di Liga Champions, jadi terkadang bermain bertahan memang harus dilakukan," kata Pirlo, melansir dari Football Italia, Kamis (3/12/2020)


“Saya senang dengan penampilan kami dan kami memiliki pendekatan psikologis yang tepat. Meski kami sudah lolos, kami harus menag harus selalu bermain untuk menang,” tambah pelatih Juventus yang baru ditunjuk di awal musim 2020-2021 tersebut.


“Jadi, saya senang melihat performa tim yang tepat dan itu pertanda positif yang je;as kami butuhkan untuk diri kami sendiri,” sambungnya.


Setelah ini, Juventus bakal menghadapi Barcelona di matchday pamungkas Grup G Liga Champions 2020-2021. Pada laga yang dihelat Rabu 9 Desember 2020 dini hari WIB itu, Juventus berkesempatan menggeser Barcelona dari puncak Grup G asalkan bisa menang dengan keunggulan tiga gol.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:berita terkinijuventusliga championsblibliIndexsepak bolaTerkiniTravelokaTraveloka Bliblitraveloka.blibli

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.