Bola

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Cristiano Ronaldo Pahlawan Kemenangan 2-1 Portugal Kontra Irlandia

rizky
GOOGLE
Cristiano Ronaldo
MATATELINGA. Faro �" Laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (02/09/2021) dini hari Wib. Tim Nasional (Timnas) Portugal berhasiil melakukan epic comeback saat menghadapi Irlandia. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Portugal membalikkan keadaan menjadi 2-1 di akhir laga.



Menariknya Ronaldo menciptakan kedua gol Portugal itu di menit-menit akhir pertandingan. Dua gol Portugal pun diciptakan oleh sang kapten, Cristiano Ronaldo.


Selain mengantarkan Portugal menang, Ronaldo pun kini sudah resmi menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional.


Jalannya Pertandingan


Babak Pertama


Baca Juga:Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, Paul Pogba Angkat Bicara

Portugal mengawali babak pertama dengan sangat baik. Bahkan Portugal melalui Cristiano Ronaldo berpeluang bisa langsung unggul cepat karena di menti 15 mereka dihadiahi tendangan penalti. Namun, sayangnya Ronaldo gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut.


Ya, Ronaldo gagal melakukan tendangan penalti di menit ke-15. Pada saat itu Portugal dihadiahi tendangan penalti karena Bruno Fernandes dijatuhkan di kotak terlarang.


Aksi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Irlandia


Drama pun sempat terjadi karena para pemain Irlandia merasa tekelan yang dilakukan Jeff Hendrick itu tidak seharusnya berbuah penalti. Wasit lantas cukup lama melihat tayangan ulang melalui VAR.


Meski begitu, pada akhirnya wasit tetap memberikan penalti kepada Portugal. Sayangnya peluang emas itu dilepaskan oleh Ronaldo.



Padahal jika saja Ronaldo berhasil memasukkan bola ke gawang Irlandia kawalan Gavin Bazunu itu, ia tak hanya membawa Portugal unggul tapi juga memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional.


Kendati begitu, nyatanya Bazunu mampu menipis tendangan Ronaldo yang mengarah ke sudut kanan gawang. Setelah kegagalan Ronaldo dalam mengeksekusi tendangan penalti, kedua tim pun bermain saling terbuka.


Portugal pun tetap menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan. Namun, di pengujung laga babak pertama, nyatanya Portugal kecolongan. Berawal dari sepak pojok, Egan berhasil menyundul bola ke tiang jauh. Skor 0-1 untuk tertinggalnya Portugal dari Irlandia.


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Tag:Cristiano Ronaldo Pahlawan Kemenangan 2 1 Portugal Kontra IrlandiaHasil Kualifikasi Piala Dunia 2022

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.