Bola

Hanya Satu Gol, Amerika Serikat Berhasil Memenangi Laga Sulit Kontra Iran

rizky
Hand over
Hasil Laga Hanya Satu Gol, Amerika Serikat Berhasil Memenangi Laga Sulit Kontra Iran, Rabu (30/11/2022)
MATATELINGA : Laga ke 3 Grup B Piala Dunia 2022 yang dimainkan di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11/2022) baru saja usai dipertandingkan. Amerika Serikat berhasil memenangi laga sulit kontra Iran, skuad Gregg Berhalter menundukkan tim lawan dengan skor tipis 1-0.



Siapa pun yang memenangi pertandingan akan melangkah ke babak 16 besar. Pertandingan sejak awal diprediksi berlangsung sengit.


Gol tunggal kemenangan Amerika Serikat dicetak oleh Christian Pulisic di babak pertama (38'). Amerika Serikat berhasil mengatasi agresivitas Iran dengan sangat baik.


Baca Juga:Hanya Satu Gol, Brasil Sukses Lewati Perlawanan Tangguh Swiss

Sebagai runner-up Grup B, kemenangan ini memastikan langkah Amerika Serikat ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.


Pertandingan langsung dimulai dengan tensi tinggi. Iran coba menyerang, tapi tekanan Amerika Serikat membuat mereka kesulitan. 10 menit berlalu, kedua tim belum benar-benar mengancam.



Amerika Serikat benar-benar agresif dan dominan di sepertiga akhir pertahanan Iran. Iran sulit keluar dari setengah lapangan. Mereka dipaksa mengejar bola.


Gaya main Amerika Serikat sepertinya membuat Iran kesulitan. Sayangnya, final pass Amerika Serikat kurang maksimal. Menit ke-28, sundulan Weah terlalu mudah dihentikan Beiranvand.



Serangan-serangan Amerika Serikat akhirnya membuahkan hasil. Menit ke-38, umpan McKennie disundul Dest ke depan kotak penalti. Bola mendarat tepat di hadapan Pulisic yang menyambarnya dengan sepakan voli. Gol! Iran 0-1 Amerika Serikat.


Menit ke-45+6, Amerika Serikat sempat mencetak gol kedua. Weah melepas tembakan dari sudut sempit dan menjebol gawang Iran. Sayangnya, gol dianulir karena offside.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:amerika serikatIranMatatelingaPiala Dunia 2022Terkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.